Argentina 1:1 Brasil Tanpa Bomber Andalan

78

eQuator – Rentetan cedera yang menghantam para bomber Argentina memberi pengaruh besar terhadap performa tim. Argentina pun harus puas bermain imbang 1-1 melawan rivalnya, Brasil, dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol. Di laga ini, Brasil bermain dengan 10 pemain setelah David Luiz mendapat kartu merah di menit ke-88.

Di laga ini, Argentina tampil tanpa Lionel Messi, Sergio Aguero, dan Carlos Tevez. Tapi, Argentina tetap tampil menyerang sejak laga dimulai. Dua peluang didapat dalam rentang waktu enam menit. Peluang pertama didapat Higuain di menit ketiga. Tapi, sepakannya masihnya belum menemui sasaran.

Bertanding di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Sabtu (14/11) pagi WIB, Argentina sempat memimpin melalui gol Ezequiel Lavezzi di babak pertama. Brasil menyamakan skor di babak kedua berkat gol Lucas Lima.

Tim tuan rumah terus menekan. Di menit ke-22, Banega mencoba peruntungannya dengan melepaskan tendangan jarak jauh. Namun, bola masih melambung di atas mistar.

Terus menekan, Argentina akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-34. Diawali dari pegerakan Di Maria menggiring bola ke area pertahanan Brasil, ia memberikan bola ke arah Higuain. Sambil menahan bola, Higuain menunggu pergerakan Lavezzi yang masuk ke kotak penalti. Umpan matangnya membuat Lavezzi dengan mudah mencetak gol. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Argentina tak mengendurkan serangannya. Menit ke-48, tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Banega membentur mistar gawang.

Tak bisa menembus pertahanan Argentina, Brasil coba melakukan tendangan dari luar kotak penalti seperti yang dilakukan Neymar di menit ke-58. Tapi, arahnya jauh dari sasaran.

Brasil mampu menyamakan skor di menit ke-58. Umpan silang Alves dari sayap kanan ditanduk Costa. Namun, bola membentur mistar. Bola liar dimanfaatkan dengan sempurna oleh Lucas Lima menjadi gol.

Hasil ini membuat Argentina duduk di peringkat delapan dengan poin dua, sementara Brasil di peringkat lima dengan poin empat.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here