Peringati Harjad, Kodam Khitankan 90 Anak

DONOR DAN KHITAN. Kodam XII/Tpr melaksanakan kegiatan bhakti sosial berupa donor darah dan khitanan missal di Aula Makodam, Minggu (7/7) pagi--Pendam XII Tpr for RK

eQuator.co.id – Kubu Raya-RK. Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura (Tpr) melaksanakan kegiatan bhakti sosial berupa donor darah dan khitanan massal di Aula Makodam, Mingu (7/7). Kegiatan ini digelar dalam rangka menjelang peringatan hari jadi (harjad) yang ke-61 tahun Kodam XII/Tpr.

Kegiatan diikuti oleh Prajurit, PNS dan Keluarga Besar Kodam XII/Tpr serta masyarakat. Total sebanyak 160 peserta. Sedangkan untuk khitanan missal, sampai dengan berita ini diturunkan, Kodam XII/Tpr berhasil mengkhitankan sebanyak 90 anak.

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan menjelang HUT ke-61 Kodam XII/Tpr. Sedangkan puncak acaranya akan dilaksanakan pada 17 Juli mendatang.

“Kodam XII Tanjungpura dalam kegiatan ini juga bekerjasama dengan paguyuban Sunda, yang kebetulan juga bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-60,” ujarnya.

Kapendam berharap, melalui kegiatan bhakti sosial ini dapat menjadi sarana untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat serta meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat. Khususnya yang berada di wilayah Kodam XII/Tpr. (and)