Wanita Cantik asal Sekadau dan Anaknya Hilang

HILANG. Lisnawati dan anaknya yang menghilang sejak April lalu. Hingga sekarang, pihak keluarga masih mencari keberadaan wanita cantik tersebut--Abdu Syukri
HILANG. Lisnawati dan anaknya yang menghilang sejak April lalu. Hingga sekarang, pihak keluarga masih mencari keberadaan wanita cantik tersebut--Abdu Syukri

eQuator.co.idSEKADAU-RK. Kornelius S (59), warga Desa Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir itu tampak khawatir dengan keberadaan anaknya, Lisnawati (29) dan seorang cucunya. Bagaimana tidak, berbagai usaha telah dilakukan Kornelius untuk mencari anak dan cucunya. Namun hingga saat ini, belum ada titik terang kemana Lisnawati bersama anaknya itu pergi.

Wanita cantik ini diketahui meninggalkan rumah sejak 16 April lalu. Namun, pihak keluarga baru melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Sekadau Hilir, Sabtu (9/6) pagi.

Kornelius, ayah kandung Lisnawati menuturkan, dirinya sudah mencari sang anak dan cucunya dimana-mana dengan berbagai cara. Tak hanya itu, kata dia, dirinya juga telah menghubungi keluarga lainnya. Termasuk keluarganya yang berada di Jakarta dan Bandung.

“Sudah saya hubungi semua. Tapi ndak ada Lisna di tempat keluarga saya,” ujarnya.

Kornelius mengungkapkan, dirinya juga sudah berkeliling Kota Pontianak dan Tayan untuk mencari sang anak.

“Hingga saat ini belum diketahui keberadaanya. Karena handphone dia (Lisnawati, red) tidak ada. Dihancurkan sama suaminya, jadi kami juga tidak tahu harus kemana lagi mencarinya,” ucapnya.

Karena sudah kelimpungan mencari sang anak dan cucunya, Kornelius pun melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Sekadau Hilir. Diketahui, beberapa waktu lalu Lisnawati juga pernah meninggalkan rumah dan pergi ke Jakarta.

“Setelah itu kan ada balik lagi ke rumah. Sekitar dua minggu begitu, setelah itu pergi lagi. Tapi hingga saat ini kami belum tahu dimana keberadaannya,” kata dia.

Lisnawati memiliki dua anak. Anak sulungnya ditinggal di rumah bersama suaminya. Kornelius mengungkapkan, jika sang cucu kerap menanyakan ibunya. Apalagi, sejak lama sang ibu tidak pulang-pulang.

“Belum lama ini ada cucu saya ke rumah. Tapi kadang dia bilang ndak mau ke rumah karena mama tidak ada. Nangis dia,” ungkapnya.

Menurutnya, Lisna memiliki masalah dengan suaminya. Keduanya, kata Kornelius, sempat bertengkar lantaran sang suami menggunakan uang tabungan. Pasalnya, uang tersebut digunakan untuk anak-anak mereka.

“Kami berharap Lisnawati dan anaknya cepat pulang. Kalau ada masalah, diselesaikan baik-baik. Bapak dan Mamak (Ibu, red) masih ada,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Sekadau Hilir, Iptu Masdar menungkapkan, pihaknya akan berupaya mencari keberadaan Lisnawati. Untuk itu, kata dia, bila masyarakat menemukan atau melihat keberadaan Lisnawati dan anaknya agar segera menghubungi Polsek Sekadau Hilir.

“Bisa juga menghubungi Kapolsek Sekadau Hilir dengan nomor 081345288791,” pungkasnya. (bdu)