Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Optimis Bonus Demografi Majukan Pontianak

SUMPAH PEMUDA. Wali Kota Pontianak Sutarmidji berfoto bersama peserta upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 88 di halaman parkir Komplek Kantor Wali Kota, Jumat (28/10) pagi. Humas Pemkot for RK

eQuator.co.id – Pontinak-RK. Tahun 2020, Indonesia secara umum akan mengalami ledakan populasi penduduk yang memiliki usia produktif. Bonus demografi ini diharapkan dapat menjawab tantangan percepatan pembangunan, khususnya di daerah.

“Bonus demografi ini memiliki makna bagi percepatan pembangunan di Pontianak maupun Kalbar serta Indonesia,” ujar Wali Kota Pontianak, H Sutarmidji SH MHum saat peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 88 di halaman parkir Komplek Kantor Wali Kota, Jumat (28/10) pagi.

Sutarmidji pun sangat yakin, anugerah bonus demografi ini akan membuat kota yang dipimpinnya dapat lebih maju lagi dari sekarang. Karena dia menilai kiprah anak-anak muda di Kota Pontianak saat ini sangat banyak dan membanggakan.

“Bonus demografi merupakan kesempatan untuk memastikan percepatan pembangunan ekonomi Indonesia menjadi negara maju sejajar dengan negara-negara besar lainnya. Saatnya pemuda Indonesia membangun visi yang besar menatap dunia,” katanya.

Selain kerja keras yang berbuah kreativitas dalam berbagai sektor, Sutarmidji juga menekankan pentingnya persatuan. Karena untuk menjadi bangsa yang unggul di mata dunia, Indonesia harus bersatu. Hal ini sesuai dengan teks maupun konteks zaman yang diharapkan dari makna Sumpah Pemuda.

“Sekarang kewajiban kita memperkuat dan menjaga NKRI agar tetap utuh sampai akhir hayat dan tidak terpecah belah,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Sutarmidji juga menyerahkan trophy dan piagam penghargaan kepada para pemuda Kota Pontianak yang berprestasi. (fik)