Ruko Jalan Arteri Supadio Terbakar

LUDES. Api membakar dua Ruko di Jalan Arteri Supadio, Sungai Raya, Kubu Raya, tadi malam. IMAN SANTOSO

eQuator.co.id – Pontianak-RK. Dua bangunan rumah toko (Ruko) di Jalan Arteri Supadio, Sungai Raya, Kubu Raya dilahap api, Rabu (19/10) pukul 20.30. Bangunan yang terbakar terlihat terkunci dari luar.

Api membakar hampir seluruh bangunan. Warga mengerumuni lokasi kebakaran, membuat mobil pemadam kebakaran kesulitan mendekati lokasi. Jalan Arteri Supadio pun macet total. Aliran listrik juga padam.

Hilda, 50, pemilik bangunan tidak mengetahui asal api. “Tahu-tahunya api sudah besar, keliatan di atas atap,” kata Hilda.

Wanita ini sempat panic. Hilda pun meminta pertolongan warga. “Orang-orang berdatangan, bantu memadamkan api pakai ember,” katanya seraya menelepon keponakannya, Arifin, 41, yang menggunakan bangunan tersebut untuk berjualan.

Saat Arifin tiba di lokasi, petugas sedang memadamkan api. Sekitar 10 mobil pemadam kebakaran yang datang ke lokasi. “Waktu saya datang udah ramai, sudah ada pemadam kebakaran,” jelasnya.

Arifin mengaku, bangunan Ruko itu dipakai untuk berjualan nasi kuning. Hanya saja kemarin dia tidak jualan, karena sedang sakit.

“Biasanya adik saya yang menjaga Ruko tersebut ketika malam. Karena adik saya sedang ke Makassar, Ruko tersebut dalam keadaan kosong beberapa hari ini,” ujar Arifin.

Dia belum bisa memperkirakan kerugian yang dialaminya. Di dalam Ruko hanya ada peralatan berjualan biasa. “Tidak ada alat elektronik, cuma kursi meja untuk berjualan biasa,” ungkapnya.

Sekitar pukul 21.30 api berhasil dipadamkan. Bagian dalam ruko sudah hangus, serta pintu depan terbengkas. Hampir tidak ada barang yang bisa diselamatkan. Sementara polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). (isa/fik)