396 Peserta Dinyatakan Lulus

Pengumuman Perankingan SKD CPNS

7
Ilustrasi.NET

eQuator.co.id – PUTUSSIBAU-RK. Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu mengumumkan jumlah peserta yang dinyatakan lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dalam penerimaan CPNS 2018. Peserta yang lulus SKD selanjutnya mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dilaksanakan pada pertengahan Desember ini.

Pengumuman kelulusan SKD sudah ditempelkan langsung di papan pengumuman kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kapuas Hulu, Jumat (7/12).

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Mutasi Pegawai di BKPSDM Kapuas Hulu Erwinmenyampaikan, untuk jumlah peserta yang lulus SKD setelah perangkingan dan lulus passing grade totalnya 396 orang. “Jumlahnya meningkat dimana sebelumnya yang lulus passing grade hanya 34 orang saja,” katanya.

Dijelaskannya, peningkatan jumlah peserta yang lulus tersebut berdasarkan Permenpan Nomor 61 Tahun 2018. “Jadi penambahan itu terjadi karena menggunakan sistim perengkingan,” jelasnya.

Pelaksanaan tes tahap SKB akan dilaksanakan pada 14 Desember 2018. “Mereka hanya tinggal melaksanakan tes SKB saja lagi,” tutup Erwin. (dRe)