151 ASN Sintang Terima Penghargaan dari Jokowi

Bupati Sintang, Jarot Winarno saat memberikan penganugrahan tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya dari Presiden RI, Joko Widodo, kepada salah satu ASN Sintang.

eQuator.co.idSintang. Sebanyak 151 Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkungan pemerintahan Kabupaten Sintang, menerima penganugrahan tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya dari Presiden RI, Joko Widodo.

Penganugrahan tersebut langsung diberikan oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Yosepha Hasna, di Aula Pendopo Bupati Sintang, kemarin.

Adapun yang mendapat penghormatan tersebut, terdiri dari ASN masa bhakti 10 tahun sebanyak 45, masa bhakti 20 tahun sebanyak 58 dan masa bhakti 30 tahun sebanyak 48 ASN.

Dalam sambutannya, Jarot Winarno mengatakan, penganugerahan tersebut merupakan sebagai reward yang bersifat non-material kepada ASN. Diharapkan penghargaan ini bisa menumbuh dan memperkuat semangat pengabdian selaku pelayan masyarakat.

Oleh karena itu, Jarot berpesan, agar ASN yang menerima penganugerahan tersebut bisa meningkatkan disiplin, motivasi kerja dan prestasi, sehingga mampu menjadi suri tauladan bagi ASN lain dan bagi masyarakat.

“Letakkanlah penghargaan ini sebagai pemacu prestasi yang optimal, sehingga mendukung terwujudnya tata kelola pemerintahan daerah yang baik dan bersih di Kabupaten Sintang,” pesannya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Sintang, Palentinus mengatakan, penganugerahan Satyalancana Karya Satya ini merupakan program pemerintah yang diberikan kepada ASN yang sudah menjalankan tugas diatas 10 tahun.

“Tentunya juga melihat track record atau rekam jejak ASN yang bersangkutan, seperti tidak melanggar hukum, tidak melanggar UUD 1945, tidak melanggar pancasila dan lainnya,” pungkasnya. (pul)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!