Zikir Akbar Kapolda dan Paslon

Menuju Pilkada Serentak yang Damai

ZIKIR AKBAR. Kapolda Jambi Brigjen Pol Lutfi Lubihanto memberikan imbauan di hadapan tokoh masyarakat dan tokoh agama, mengenai Pilkada damai pada zikir akbar, Kamis (19/11). Jambi Ekspress/JPG

Pengamanan, titik rawan Pilkada serentak di Provinsi Jambi sudah dipetakan oleh Polda Jambi. Setidaknya ada 5.958 TNI/Polri yang diturunkan nanti. Zikir untuk amannya Pilkada juga dilakukan.  

eQuator – KEMARIN (19/11) sekitar pukul 08.30 WIB, Polda Jambi gelar zikir bersama dengan Pasangan Calon (Paslon). Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan Mapolda Jambi bertujuan agar Pilkada Serentak 9 Desember mendatang berlangsung damai dan tertib.

Kapolda Jambi, Brigjen Pol Lutfi Lubihanto, mengatakan, semoga wujud syukur ini mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meningkatkan ketaqwaaan dalam rangka melaksanakan pengamanan Pilkada Serentak.

“Ini bentuk ikhtiar yang bijak dan mulia. Semoga pengamanan Pilkada serentak di Jambi senantiasa diberikan Allah rahmat dan karunianya serta membimbin kita kepada jalan yang benar,” ujar Brigjen Pol Lutfi Lubihanto.

Lebih lanjut ia menyebutkan, sasaran yang ingin dicapai adalah Pilkada berjalan dengan baik secara jujur, adil, demokratis, dan benar-benar berjalan dengan damai tertib dan lancar. Saat ini, situasi Kamtibmas di Jambi juga berjalan dengan baik.

“Mari kita sonsong dengan keyakinan, bahwa kita mampu menjalankan tugas atas ridoAllah,” lanjutnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Jambi, H Irman yang diwakili Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Jambi, Yazirman mengatakan, diharapkan kepada elit politik dan pasangan calon, para tim sukses untuk dapat menjaga stabilitas, kenyamanan dan ketenangan secara hakiki dlam Pilkada nanti.

Insya Allah kita akan mendapatkan pemimpin yang memang amanah. Kepada yang belum terpilih nantinya untuk dapat menerimanya dengan lapang dada,” sebutnya.

Pada zikir akbar ini dihadiri ribuan masyarakat, serta para santri yang ada di Kota Jambi dan sekitarnya. Kemudian juga dihadiri para pimpinan pondok pesantren. Diantaranya, Ponpes Asad, Ponpes Khairul Yamin, panti asuhan Alya Tama dan Ponpes lainnya.

Mereka yang hadir juga diberikan tali asih dari Kapolda Jambi. Turut hadir dalam acara, Calon Walik Gubernur nomor urut 1, Edi Purwanto dan nomor urut 2 Fachrori Umar. Berikutnya, terlihat Camelia dan beberapa calon wakil kepala daerah lainnya.

Kemudian, beberapa pejabat juga hadir, diantaranya perwakilan Korem 042/Gapu, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Kepala Kejati Jambi, Pengadilan Negeri Jambi dan sejumlah pejabat utama Polda Jambi. (Jambi Ekspress/JPG)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.