eQuator.co.id – Ngabang-RK. Nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI), Yosep, 52 yang sebelumnya komplain karena rekeningnya terkuras Rp800 ribu, mengaku keliru.
Setelah dia yang juga anggota TNI di Ngabang, Landak itu melihat print out rekeningnya, ternyata uangnya tidak hilang. Di print out tersebut ada penjelasan-penjelasan tentang pengeluaran uangnya.
Dengan penjelasan yang disampaikan pihak bank, akhirnya Yosep meminta maaf kepada BRI. “Saya minta maaf kepada jajaran manajemen BRI atas ketidaknyamanan ini. Maka dari itu saya klarifikasi, bahwa uang di rekening BRI tidak ada yang hilang,” ujar Yosep dalam keterangan persnya bersama manajemen BRI Cabang Sanggau dan Unit Ngabang, Jumat (4/11).
Yosep juga mengaku tidak dirugikan. Sepeser pun uangnya tidak hilang. Diakuinya, ada pemotongan-pemotongan yang harus dia bayar di institusinya.
Di tempat yang sama, AM Bisnis BRI Cabang Sanggau Khalid Danu P didampingi Kepala Unit BRI Ngabang, Lukas Banjang juga memohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Mereka mengucap terima kasih atas klarifikasi Yosep.
“Kami dari pihak manajemen juga akan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk nasabah. Terkait hal ini, kami sampaikan, mudah-mudahan ke depan hubungan baik antara bank, nasabah bisa terjalin lebih baik lagi,” harap Khalid.
Ia menghimbau masyarakat, terutama nasabah, jangan khawatir dengan BRI. “Kita jamin, simpanan nasabah tetap aman. Percayanya, hal-hal yang tidak diinginkan, tidak akan terjadi,” ungkapnya. (ius)