Warga Pontianak Bahagia, Tekad yang Ingin Diwujudkan

Momen Spesial, Perayaan Ulang Tahun Edi Kamtono

8
POTONG KUE. Dikelilingi rekan koleganya, Edi Rusdi Kamtono memotong kue yang disodorkan jajaran Pemkot Pontianak di sela-sela Festival Saprahan di PCC, Rabu (17/10). Gusnadi-RK

Rabu (17/10) menjadi menjadi momen spesial bagi Plt Wali Pontianak Edi Rusdi Kamtono. Saat itu merupakan tepat hari kelahirannya yang ke 55 tahun.

Gusnadi, Pontianak

eQuator.co.id – Di sela-sela acara Festival Saprahan di Pontianak Convantion Center (PCC), Edi mendapat banjir ucapan selamat dari sanak keluarga dan koleganya. Bahkan ASN jajaran Pemerintah Kota Pontianak sempat menghadirkan kue ulang tahun kepada Edi. Menambah kemeriahan kegiatan saat itu.

Edi berharap, amanah yang diembannya sebagai Wali Kota Pontianak dapat terus berjalan sebagaimana mestinya.
“Umur bertambah harus lebih dewasa, bijak dan lebih maksimal mengabdi pada Kota Pontaiak dan keluarga,” ucapnya.

Edi sadar betul keberhasilannya sekarang tidak diraih mudah. Banyak pihak yang terlibat di belakanganya. Support dan dukungan terus berdatangan agar dia menjadi pemimpin Kota Pontianak. “Yang memberi dukungan kita pastinya keluarga terdekat, istri, anak, orangtua, ibu, sahabat-sahabat termasuk pak Gubernur juga,” katanya.
Tak seperti kebanyakan orang, dihari spesial ini tak banyak yang ia inginkan. Hanya satu harapannya yakni membuat seluruh masyarakat Kota Pontianak bahagia. “Saya ingin membuat warga Kota Pontianak bahagia. Itu intinya,” lugasnya.
Menurutnya, bahagia memiliki makna besar. Jika orang sudah merasa bahagia, itulah keberhasilan kepala daerah dalam memimpin, mengayomi dan memberikan pelayanan optimal pada masyarakat. “Karena kalau kita bahagia dan sejahtera, itu sudah cukup. Enak untuk berbuat apapun,” tukasnya.

Ia menyatakan, saat ini unsur kebahagiaan itu secara perlahan sudah terwujud. Walau dirasanya belum optimal. Ia berjanji ke depan akan membuat masyarakat Kota Pontianak menjadi bahagia terus diupayakannya.
“Sekarang masih proses mencapai kesempurnaan, tapi sebagian besar sudah. Tapi kunci dari keberhasilan kita adalah kebersamaan membangun kota ini,” demikian Edi. (*)

 

Editor: Arman Hairiadi