Wali Kota Ingin Warga Bahagia dan Sejahtera

Hari Ini Pontianak Berusia 247 Tahun

WALIKOTA PONTIANAK. Edi Rusdi Kamtono. FIKRI AKBAR

eQuator.co.id – PONTIANAK-RK. Hari ini, Kota Pontianak berusia 247 tahun. Beberapa prestasi telah berhasil diterima Kota Pontianak.
Plt Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyampaikan, pihaknya berpacu menyelesaikan paket pekerjaan besar.
Misalnya jalan paralel yang sudah rampung. Seperti Jalan Husein Hamzah dan Sungai Raya Dalam. “Terus Akan memacu gedung galeri UMKM. Termasuk beberapa perkantoran yang kita harapkan selesai akhir tahun,” ujarnya, Senin (22/10).
Edi mengatakan, peningkatan yang diharapkan adalah pertumbuhan ekonomi dari sumber pemberdayaan berkaitan dengan ekonomi kreatif. Sedangkan mengenai air bersih, Pemerintah Kota Pontianak menargetkan 2018 akhir 87 persen sambungan. Kemudian akhir 2019 di atas 90 persen.

“Sekarang sedang meningkatkan sambungan melalui program MBR yang diprioritaskan baik dari pusat maupun pemerintah kota,” jelasnya.
Sementara untuk drainase yang menjadi skala prioritas adalah pemeliharaan. Pemkot akan menata ulang parit Tokaya. Sedangkan jalan lingkungan tinggal 15 persen dalam kondisi rusak ringan atau rusak sedang. Kalau rusak berat mungkin tinggal di bawah lima persen. “Ini setiap tahun anggaran jalan lingkungan besar, selalu dianggarkan,” pungkasnya.
Edi meyakini setahun atau dua tahun kedepan jalan lingkungan di Kota Pontianak bisa mendekati 100 persen dan kondisinya mantab. Kecuali daerah pemukiman baru. Dia berharap di Hari Jadi (Harjad) ke 247 Kota Pontianak selalu mendapatkan rahmat dan diberkahi Allah SWT. “Menjadi kota yang penduduknya bahagia dan sejahtera. Aamiin,” tutup Wali Kota Pontianak terpilih ini.
Terpisah, Sultan Pontianak ke lX, Sy. Machmud Melvin Alkadrie berharap Pemkot lebih memperhatikan tempat-tempat budaya yang ada agar kedepannya lebih baik lagi. “Dimana dengan Wali Kota Pontianak yang baru, harapan kita harus lebih baru dan lebih bersinergi antara pihak istana Kadriah dan pemerintah,” ujarnya.
Sultan menambahkan, di Istana Kadriah Kesultanan Pontianak juga ada kegiatan memperingati Harjad Pontianak. Sejauh ini, perhatian Pemkot Pontianak cukup baik. Dengan adanya Wali Kota Pontianak yang baru diharapkan perhatian lebih baik lagi dari sebelumnya.
Memperingati Harjad ke 247 Kota Pontianak, tanggal 17 – 21 Oktober, pihak istana menggelar perlombaan lagu senandung, bujang dare cilik, hadrah, napak tilas dan ziarah makam Kesultanan Pontianak serta lain sebagainya.

 

Laporan: Maulidi Murni

Editor: Arman Hairiadi

 

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!