Wabup Sarankan Buka Kredit Usaha Mikro

RUPS BPD Kalbar Tahun Buku 2018

Rapat. Wakil Bupati Kayong Utara, H Effendi Ahmad menghadiri rapat umum pemilik saham BPD Kalbar di Kantor BPD Kalbar di Pontianak, Senin (22/4). Humas for Rakyat Kalbar

eQuator.co.id – Pontianak-RK. Wakil Bupati Kayong Utara, H Effendi Ahmad didampingi pimpinan Bank Kalbar Cabang Sukadana, Sabirin mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2018 di Aula Lantai V Gedung PT Bank Kalbar Pontianak, Senin (22/4).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh PT Bank Pembangunan Daerah Kalbar tersebut juga diikuti oleh Bupati/Wakil Bupati dan Wali Kota/Wakil Wali Kota se-Kalbar serta dipimpin Gubernur Kalbar, H Sutarmidji.

Dalam kesempatan itu, Wabup H Effendi Ahmad berharap agar ke depan di Kecamatan Pulau Maya didirikan Kantor Cabang Pembantu Bank Kalbar.

“Mengingat di Kecamatan Sukadana, Simpang Hilir, Teluk Batang dan Seponti sudah ada Kantor Cabang Pembantu Bank Kalbar. Untuk itu, saya berkeinginan agar ke depan PT Bank Kalbar mendirikan Kantor Cabang Pembantu Bank Kalbar di Kecamatan Pulau Maya, sehingga bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat yang berada di Kecamatan Pulau Maya,” tuturnya.

Tak hanya itu, H Effendi Ahmad berharap agar PT Bank Kalbar khususnya di Kabupaten Kayong Utara bisa membuka Kredit Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Kayong Utara.

“Saya harap agar PT Bank Kalbar di Kayong Utara bisa membuka atau memberikan Kredit Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Kayong Utara, sehingga masyarakat Kayong Utara bisa meminjam modal. Untuk mengembangkan atau membuka usaha yang digeluti mereka,” harapnya.

Bersamaan itu, Wabup mengimbau para perusahaan atau bank yang ada di Kayong Utara harus mengedukasi masyarakat serta memperhatikan CSR atau tanggungjawab sosial terhadap lingkungan sekitar. “Sehingga bisa membantu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berada di sekitar,” ulasnya.

Reporter: Kamiriluddin

Redaktur: Andry Soe

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!