Usung Tema Semangat Generasi Milenial

FEGAS II DEMA FSEI IAIN Siap Dihelat

13
DIABDIKAN. Panitia FEGAS II 2018 berfoto bersama kemarin. Panitia FEGAS II 2018 for RK

eQuator.co.id Pontianak-RK. Dewan Mahasiswa Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (DEMA FSEI) IAIN Pontianak menyelenggarakan Festival Gaye Syariah (FEGAS) untuk kali kedua. Kegiatan ini diharapkan mengulang kesuksesan FEGAS) pertama di tahun 2017.

FEGAS diselenggarakan bekerja sama dengan FSEI IAIN Pontianak yang dipimpin Muhammad Firdaus ini. Penyelenggaraan kegiatan akan dimulai pada 16 – 21 Oktober 2018 di Tower B FSEI IAIN yang baru saja diresmikan tahun ini.

“FEGAS hadir dengan konsep yang lebih fresh, melibatkan berbagai stakeholder. Seperti mahasiswa, pelajar, komunitas, wirausahawan, seniman, pengamat hukum dan ekonomi serta masyarakat umum di berbagai segmen acara,” ujar Ketua Panitia FEGAS II 2018, Muhammad Amal, Jumat (21/9).

Mengusung tema ‘Semangat Generasi Milenial’, Amal berharap kegiatan tersebut mampu membangkitkan semangat generasi muda. Agar menghasilkan karya-karya positif melalui seni, intelektual dan produk pemikiran.

“Adapun rangkaian acara FEGAS 2018 ini ialah Festival Akustik Syariah dan Budaya, Debat Bahasa Inggris, juga dimeriahkan  dengan Bazar UMKM, festival 10.000 origami (hiasan burung dari kertas), festival LED,  komunitas satwa, rumah hantu serta bazar merchandise FSEI & FEGAS. Penampilan spesial dari Band Coffternoon turut memeriahkan acara FEGAS tahun ini,” terangnya.

Panitia juga mengadakan Talk Show Pembedahan Perda. talk show ini merupakan hal baru yang dilakukan Perguruan Tinggi di Kalbar. Lantaran kali pertama Perguruan Tinggi di Kalbar turut andil dalam mengkritisi dan memberi solusi atas Perda yang bertabrakan dengan Undang-Undang yang berlaku. Talk show tersebut berkerjasama dengan Lembaga Bantuan Hukum Khatulistiwa Law Student Association (KHALSA) FSEI IAIN Pontianak.

“Talk show ini sekaligus diharapkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat Kota Pontianak dalam memahami dan menaati aturan yang ada,” ujar Amal.

Kegiatan menarik lainnya akan ditemui di perlombaan debat bahasa Inggris. Akan ada siswa pertukaran pelajaran dari Belgia yang bersekolah di SMAN 1 PONTIANAK menjadi bagian peserta.

FEGAS juga membuka pendaftaran Stand UMKM dan Kuliner kepada seluruh Masyarakat Kota Pontianak. Bagi yang berminat dapat menghubungi langsung ke Panitia di CP 0895605637259/089505014697.

“FEGAS  diharapkan menjadi ikon peradaban dari kampus di Kalbar sebagai referensi sumber pemikiran dan menjadi pusat  peradaban Islam moderat yang mampu menyatukan berbagai latar belakang agama, suku dan budaya melalui karya-karya seni dan intelektual yang bersifat positif,” demikian Amal. (bek)