Turis pun Perpanjang Check In di Transera Hotel

LOKASI LIHAT GERHANA. Panorama Indah dan memukau dari lantai 9 Transera Hotel Pontianak, Senin (7/3). Achmad Mundzirin-RK

Pontianak-RK. Ditawarkan melihat gerhana matahari total (GMT) langsung dari lantai atas Hotel Transera Pontianak, beberapa turis asal Kuching, Malaysia, langsung memperpanjang waktu menginapnya. Apalagi, fasilitas turut ditambah dengan sarapan dan discount harga kamar.

“Tanggal 8 kita ada paket spesial bagi yang ingin datang, yakni Rp270 sampai Rp500 ribu saja perkamar. Karena Transera ingin menjadi hotel yang berkontribusi menarik wisatawan baik lokal dan nasional untuk datang langsung ke Pontianak melihat gerhana matahari ini,” ujar General Manager (GM) Transera Hotel, Patris Fitradjaja, kepada Rakyat Kalbar, Senin (7/3).

Gedung hotel yang menjulang sampai lantai sembilan tersebut memang sangat memungkinkan untuk melihat proses matahari terbit sebelum gerhana, saat gerhana, dan sampai gerhana berakhir.

“Biarpun waktunya tidak lama, tetap kita sediakan kacamata khusus. Kemarin ada yang harusnya check in cuma sehari, kemudian kami jelaskan ada gerhana matahari bisa dilihat dari Transera, lalu menambah check in-nya,” ungkap Partris.

Ia mengakui saat ini belum ada kenaikan hunian hotel yang signifikan. Hanya saja, berkaca dari pengalaman yang sudah-sudah, wisatawan kerapkali membeludak jelang suatu momen.

“Beberapa tamu dari Kuching-Malaysia datang mnginap ke kita hanya untuk melihat gerhana matahari lho,” tuturnya.

Karena GMT melintas tepat dengan waktu sarapan, Patris memastikan seluruh tamu yang menginap di Transera tak akan melewatkan fenomena langka tersebut.

“Kalau umpamanya kita berada di lantai atas, matahari terbit kan bisa dilihat dengan jelas. Bisa sambil ngopi, ngobrol, melihat Kota Pontianak dari atas. Setiap tamu yang booking pasti kami kabari dan juga akan kita bangunkan pada hari H-nya sehingga pengunjung tidak akan melewatkan momen langka ini,” jelas dia.

Transera pun menambah fasilitas. Jaga-jaga kalau hujan turun, sebuah proyektor di dalam ruangan telah disiapkan untuk menyaksikan secara live.

Laporan: Gusnadi

Editor: Mohamad iQbaL

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!