Tujuan Kemanusiaan, Prabowo Sapa Korban Tsunami Sulteng

0
Prabowo Subianto.JPNN

eQuator.co.id – Palu-RK. Calon presiden, Prabowo Subianto menjalankan misi kemanusiaan dengan berkunjung ke beberapa wilayah di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Di tempat ini, dia berdialog dan bersilaturahmi langsung dengan para korban bencana gempa dan tsunami di Kota Palu, Kabupaten Sigi, dan Kabupaten Donggala beberapa waktu lalu.
“Kunjungan beliau ke sini dalam rangka tujuan kemanusiaan,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Tengah, Longki Djanggola pada acara Temu Kader, Simpatisan dan Relawan dalam Kegiatan Prabowo Menyapa Masyarakat Sulawesi Tengah di Hotel Santika, Palu, Selasa (8/1).
Longki memastikan, tidak ada agenda kampanye Prabowo selama berkunjung ke Sulteng. Prabowo hanya akan mengunjungi lokasi pengungsian korban bencana alam. Ketua umum Gerindra itu memastikan bahwa bantuan yang diberikannya tepat sasaran dan bermanfaat bagi para korban.
“Beliau akan mengunjungi atas apa yang beliau perintahkan untuk membangun di daerah Sigi. Dan saat ini bantuan itu sudah dimanfaatkan oleh masyarakat. Dan tentu saja kunjungan beliau juga akan bertemu bersilahturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh agama yang ada di sini, jadi tidak ada acara kampanye beliau selama kunjungannya di sini,” tutur Longki.
Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Sulawesi Tengah yang telah menyambutnya dengan baik. Ia juga menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada para keluarga korban yang terkena musibah bencana alam beberapa waktu lalu.
“Saya ke sini untuk menyampaikan rasa turut berduka cita dan berbela sungkawa atas musibah yang dialami beberapa waktu lalu,” ungkap Prabowo di lokasi yang sama.
“Semoga para korban yang meninggal dunia diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan ditempatkan di tempat yang terbaik dan yang ditinggalkan diberikan kekuatan untuk meneruskan tugas dan kewajiban di dunia ini,” tutur Prabowo seraya memanjatkan doa. (rmol/JPG)