Trisnohadi Gantikan Ismawan

Pergantian Danrem 121/Abw

22
SERAH TERIMA JABATAN. Pangdam Tanjungpura, Mayjen TNI Achmad Supriyadi memimpin serah terima jabatan Danrem 121/Abw, di Aula Makorem 121/Abw, Jalan Pangeran Kuning, Sintang, Kalimantan Barat, Selasa (23/10). Pendam Tanjungpura for Rakyat Kalbar

eQuator.co.id – Sintang-RK. Danrem 121/Abw berganti. Selasa (23/10), Kolonel Inf Bambang Trisnohadi menggantikan Brigjen TNI Bambang Ismawan.

“Serah terima jabatan merupakan bagian dari mekanisme organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel,” tutur Pangdam Tanjungpura, Mayjen TNI Achmad Supriyadi yang memimpin serah terima jabatan itu, di Aula Makorem 121/Abw, Jalan Pangeran Kuning, Sintang, Kalimantan Barat, Selasa (23/10).

Pembinaan personel, lanjut Pangdam, bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan produktivitas satuan. Untuk pengembangan karir perwira.

“Sehingga senantiasa mampu melaksanakan tugas dengan optimal,” terangnya.

Ia berterima kasih kepada Brigjen Bambang Ismawan beserta Istri yang telah berbuat banyak hal untuk kemajuan Korem 121/Abw. “Tentunya semua pengabdian yang telah diberikan dalam memimpin Korem 121, juga untuk mengharumkan nama Kodam XII,” ujar Achmad.

Imbuh dia, “Saya ucapkan selamat jalan dan selamat bertugas kepada Brigjen Bambang Ismawan yang akan bertugas sebagai Kasdam V/Brawijaya”.

Ucapan selamat juga diberikannya kepada Kolonel Bambang Trisnohadi beserta istri. Atas pengangkatan mereka sebagai Danrem 121/Abw serta Ketua Persit KCK Koorcabrem 121/Abw.

“Semoga dengan bekal wawasan, pengetahuan dan pengalaman tugas dan jabatan sebelumnya, saudara mampu mengemban amanah sebagai Danrem 121/Abw dengan baik,” harap Pangdam.

Lebih lanjut, ia menyatakan, tidak lama lagi akan dilaksanakan Pemilu 2019. Yang hari H-nya jatuh pada 17 April 2019. Kepada seluruh prajurit Kodam Tanjungpura, Pangdam meminta komitmen mereka untuk menjunjung netralitas selama pelaksanaan Pemilu itu.

“Untuk mengantisipasi pengamanan Pemilu 2019 di Kalbar, Kodam mengerahkan semaksimal mungkin kekuatan yang dimiliki,” tegas Achmad.

Artinya, TNI akan melakukan pengamanan. Juga melaksanakan pendampingan terhadap anggota Polri di TPS-TPS. Juga membantu pendistribusian logistik Pemilu ke wilayah-wilayah terpencil dan sulit dijangkau.

Pangdam meminta pemetaan kerawanan politik menjelang Pemilu ini dilakukan. “Indikator kerawanan politik menjelang pemilu dapat dijadikan upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap berbagai potensi kerawanan,” ungkapnya.

Kolonel Inf Bambang Trisnohadi berterima kasih atas kepercayaan memimpin Korem 121/Abw. Dan memohon arahan serta petunjuk dari Pangdam XII/Tpr untuk keberhasilannya melaksanakan tugas.

Brigjen Bambang Ismawan juga mengucapkan terima kasih kepada Pangdam yang telah memberikan arahan dan bimbingan hingga dapat bertugas dengan baik dan sukses di Korem 121/Abw. Ia pun memohon doa restu agar dapat sukses bertugas di tempat yang baru. (Penerangan Kodam Tanjungpura/miq)