BKPSDM Khawatirkan Jaringan Listrik dan Server

1.237 Pelamar CPNS Siap Seleksi

15

eQuator.co.id – Singkawang-RK. Sebanyak 1.237 pelamar yang dinyatakan lulus seleksi diberikan waktu mengambil kartu peserta tes seleksi CPNS Pemkot Singkawang selama dua hari mulai dari 23 sampai 24 Oktober 2018.

Pengambilan kartu itu bisa dilakukan di Kantor Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Singkawang di Komplek Kantor Wali Kota Singkawang, Jalan Firdaus, Singkawang.

“Sebagian besar sudah mengambil kartu dan untuk yang diwakilkan agar melampirkan surat kuasa. Kita sudah menghubungi pusat dan BKN bahwa pelaksanaan tes seleksi di SMK Negeri 2 Singkawang,” ujar Sekretaris BKPSDM Kota Singkawang, Deasy AP di Kantor BKPSDM Kota Singkawang, Selasa (23/10).

Pihak BKPSDM Kota Singkawang juga telah menghubungi pihak SMK Negeri 2 Singkawang terkait dengan kesiapan tempat pelaksanaan tes seleksi. “Jadi harus sesuai spek dan akan kita laporkan ke BKN berapa jumlah tenaga yang dikirimnya,” katanya.

Penggunaan sistem CAT (Computer Assistes Test) dalam penerimaan CPNS di Kota Singkawag bukanlah yang pertama kali pada tahun ini. “Di Singkawang, menggunakan CAT ini sudah dua kali, dengan petugas yang sama dan mereka tahu kualitas alat yang digunakan, serta sepertinya tidak ada masalah,” ujarnya.

Lantaran jumlah pelamar seleksi CPNS yang cukup banyak, maka diperkirakan tiga hari dalam pelaksaan tes. “Perkiraan kita satu hari sekitar 500 pelamar sebanyak tiga sesi. Kalau memang alatnya ready, maka bisa lima sesi, kalau tidak disesuaikan nanti bisa lelet dan pelaksanaannya paling lama sampai sore,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi sumber daya listrik agar tidak bermasalah, pihak BKPSDM Kota Singkawang menyurati pihak PLN dan juga mengantisipasi dengan menyiapkan genset.

“Cuma kita khawatirkan yaitu jaringan atau server dalam pelaksanaan, apabila bermasalah,” katanya. (hen)