TP PKK Kalbar Peduli Pendidikan dan Anak

KUNJUNGAN. TP PKK Kalbar saat melakukan kunjungan ke rumah belajar Khatulistiwa--Humas Pemprov Kalbar for RK

eQuator.co.id – PONTIANAK-RK. Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kalbar melakukan kunjungan silaturahmi ke Rumah Belajar Khatulistiwa Pontianak, yang terletak di Jalan Palapa Pontianak. Tempat tersebut menampung 80 orang pelajar, yakni pelajar SD, SMP dan SMA/SMK terdiri dari anak-anak yang kurang mampu, anak-anak pemulung, dan anak yatim serta yatim piatu yang diasuh oleh beberapa orang guru sukarelawan.

Dalam kunjungan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kalbar, Lismaryani Sutarmidji menyerahkan bantuan tali kasih berupa alat tulis, tas serta bingkisan lainnya, seperti snack untuk berbuka puasa.

“Kunjungan yang dilaksanakan ini dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi serta berbagi kebahagiaan antara ibu-ibu PKK dengan anak-anak binaan. Terutama kebahagiaan dalam rangka menjalankan ibadah puasa dan menyambut hari raya Idulfitri yang tinggal beberpa hari lagi,” ujar Lismaryani, kemarin.

Lanjutnya, ia berharap walau dalam keterbatasan tapi para murid tetap harus memiliki semangat belajar yang kuat. Agar nantinya dapat menjadi orang yang berguna, bagi masyarakat, agama, bangsa dan negara. Dan, kepada para pengajar/guru atau pengasuh di rumah belajar tersebut dapat lebih semangat lagi dalam membina dan mendidik anak-anak.

“Semoga segala amal yang diberikan mendapatkan ganjaran dan pahala dari Allah SWT,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, rombongan yang dipimpin langsung Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar ini juga melakukan kunjungan silaturahmi ke Lembaga Pembinaan (Lapas) Khusus Anak Kelas II Sungai Raya.

Dalam kunjungan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK juga menyerahkan bingkisan berupa baju koko bagi anak binaan yang Muslim, dan baju kemeja bagi anak yang non muslim, dan seperangkat peralatan mandi, serta snack untuk berbuka puasa bagi anak binaan yang menjalankan ibadah puasa.

Laporan: Maulidi Murni

Editor: Ocsya Ade CP

 

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!