TNI Polri Bersinergi Amankan Perayaan Paskah di Kalbar

PENGAMANAN. Personel Kodim 1207/BS melaksanakan pengamanan di Gereja Santo Hironimus, Jalan Yam Sabran, Tanjung Hulu, Kecamatan Pontianak Timur, Minggu (21/4) pagi--Kapendam for RK

eQuator.co.id – Pontianak-RK. TNI dan Polri di Kalbar terus bersinergi memberikan rasa aman kepada masyarakat yang merayakan perayaan keagamaan. Seperti saat ini, umat Kristiani yang sedang merayakan Hari Paskah.

Di Kota Pontianak, personel Komando Distrik Militer (Kodim) 1207/BS melaksanakan patroli dan pengamanan di gereja-gereja. Komandan Kodim 1207/BS, Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan mengatakan, pengamanan dilakukan personel Kodim 1207/BS untuk memberikan rasa aman pada umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah Misa Paskah.

“Kita lakukan pengamanan untuk mengantisipasi dari hal-hal yang akan mengganggu selama pelaksaaan Misa Paskah,” ujarnya, Minggu (21/4).

Dandim juga menegaskan, Kodim 1207/BS bersinergi dengan Polresta Pontianak menjamin keamanan warga masyarakat, khususnya umat Kristiani yang merayakan Paskah.

“TNI dan Polri selalu bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga terwujudnya kondusifitas wilayah yang aman,” timbalnya.

Sementara itu, Kodim 1202/Singkawang, juga melakukan hal yang sama. Bersama dengan pihak kepolisian, mereka melakukan pengamanan seluruh gereja yang ada di wilayah Singkawang, Bengkayang dan Sambas (Singbebas).

Komandan Kodim 1202/Skw, Letnan Kolonel Arm Victor Jacob Lucas Lopulalan mengungkapkan, pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman sehingga umat Kristiani bisa lebih khusyuk dalam melaksanakan ibadah.

“Kami mengerahkan personel  Kodim dan Koramil bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan ibadah,” ungkapnya.

Para personel Kodim dan Koramil jajaran, kata dia, ditempatkan di gereja-gereja yang ada di wilayah Singbebas. Dalam pelaksanaan pengamanan, personel Kodim  bersama-sama dengan pihak kepolisian dan Satpol PP.

“Untuk memastikan keamanan, sebelumnya juga dilaksanakannya kegiatan patroli di dalam lingkungan gereja,” pungkasnya. (and)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!