eQuator.co.id-Pontianak. Grab, super app terkemuka di Asia Tenggara, hari ini meresmikan Grab Driver Center (GDC) Pontianak. GDC ini merupakan pusat pelayanan yang ditujukan untuk membantu mitra pengemudi yang ingin berkonsultasi, termasuk kendala dalam kegiatan operasional harian.
Allan Graham Pangaribuan, Head of Developing
Cities, East Indonesia, Grab Indonesia Allan mengatakan GDC juga berfungsi sebagai pusat pelatihan mitra pengemudi di wilayah Pontianak dan sekitarnya. Latihan GDC, lanjutnya, merupakan bagian dari inisiatif “Grab Mitra Sejahtera” yang menjadi program utama untuk meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi dan keluarganya.
“Mitra pengemudi sebagai garda terdepan dalam pertumbuhan Grab di Indonesia. Penyediaan pusat layanan yang ditujukan untuk membantu para mitra pengemudi merupakan salah satu hal penting untuk menunjang performa dan meningkatkan kesejahteraan mereka,” jelas Allan di Kantor Grab Pontianak, Jumat (04/08).
Lebih lanjut, peresmian GDC terbaru di Pontianak juga disambut baik oleh lembaga pemerintah setempat.
Mewakili Gubernur Kalimantan Barat, Drs. Ignasius IK, SH., M.Si, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalbar dalam sambutannya sangat mengapresiasi langkah Grab yang terus memperhatikan kesejahteraan para mitra pengemudinya, termasuk salah satunya dengan menyediakan layanan GDC pertama di Pontianak.
“Kehadiran GDC ini kami yakini akan dapat menjadi sebuah wadah yang tepat bagi para mitra pengemudi Grab untuk mempermudah mereka menyampaikan segala pertanyaan dan keluhan, juga mendapatkan pelatihan, tanpa perlu bepergian jauh,”ucapanya
Selain itu, lanjut Ignasius, kesejahteraan mitra pengemudi yang semakin baik juga dapat memotivasi mitra pengemudi yang lain untuk terus meningkatkan kinerja mereka dengan mengutamakan pelayanan terbaik bagi masyarakat sekitar.
GDC Pontianak bertempat di Jalan Perdana, Central Perdana No. A19-20, Kel. Parit Tokaya Kec. Pontianak Selatan 78113, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, dan siap melayani mitra pengemudi setiap hari (Senin – Jumat) mulai pukul 08.00 hingga 17.00.
Dalam fasilitas ini, mitra pengemudi bisa bertemu dengan petugas Grab yang bisa membantu mereka untuk menangani permasalahan akun mereka, selain juga berkonsultasi dalam meningkatkan pelayanan termasuk kendala dalam kegiatan operasional harian. Pelatihan berkala untuk mitra pengemudi juga akan dilakukan di tempat ini. (Sul)