Tingkatkan Hubungan Antar Majelis

Ketua BKMT: Ibu Harus Menjadi Kebanggaan Suami dan Anak

FOTO BERSAMA. Panitia dari BKMT melakukan foto bersama usai lomba mewarnai, di halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Sabtu (22/12). Syamsul Arifin-RK

eQuator.co.id – KUBU RAYA-RK. Peringatan Hari Ibu dan Maulid Nabi Muhammad Saw, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sungai Raya menggelar gelar berbagai kegitan, Sabtu (22/12) di halaman Kantor Bupati Kubu Raya.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan, yakni senam Lansia, jantung, japin, lomba cerita, mewarnai dan lomba nasi Napan (Tumpeng) serta sosialisasi Pemilu.

Ketua BKMT Karina Alimin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu cara yang dilakukan dalam menyambut Hari Ibu dan Maulid Nabi Muhammad Saw dengan suka cita.

“Meningkatkan silaturahim antar Majelis Taklim se-Sungai Raya, karena dengan momentum ini bisa mempererat hubungan  antara Majelis. Apalagi kegiatan ini jarang dilakukanya. Inilah momen kita,” ungkapnya.

Dia berharap, agar ibu-ibu Majelis Taklim sehat jasmaninya dan lain sebagainya, karena kegiatan tersebut ada senam Lansia dan jantung serta perlombaan lainnya.

“Momentum ini melihat rasa kasih sayang kita pada ibu kita. Karena Ibu merupakan masa depan kita yang bisa menjadi kebanggaan suami dan anak-anaknya atau menjadi tauladan di keluarga,” harapnya.

Dia menambahkan, ibu-ibu harus menjadi pemilih cerdas, terutama dalam Pemilu 2019 mendatang. “Kegiatan ini juga ada sosialisasi dari KPU, terutama cara mengenal pilihan atau pemilih cerdas. Dengan adanya sosialisasi, ibu-ibu harus bisa memastikan, apakah sudah terdaftar atau belum, ungkapnya.

Sementara Bendahara PC  BKMT Sungai Raya, Rita Asmara mengatakan, kegiatan perlombaan diikuti berbagai perwakilan di desa, terutama nasi tumpeng. “Perlombaan ini, dilakukan untuk menggali kreativitas para ibu-ibu BKMT, sehingga terus ditingkatkan,” ungkapnya.

Dia menambahkan, kegiatan lomba nasi napan (tumpeng) tersebut diikuti 21 orang dari beberapa desa se-Kecamatan Sungai Raya. “Satu tim terdiri empat orang dengan empat menu. Yang kami nilai ini, cara penyajian, kerapian, kebersihan serta lain sebagainya,” ungkapnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang mewakili Bupati Kubu Raya, Lugito sangat mengapresiasi BKMT dalam memperingati Hari Ibu dan Maulid Nabi Muhammad Saw.

“Ada nilai plus di BKMT tersebut, terutama peran ibu mendidik anak dengan baik. Dan peran ibu bagaimana caranya memfilter teklonogi, khususnya handphone agar tidak disalahgunakan,” paparnya.

Dia menambahkan, di saat ini, peran ibu sangat penting dalam mendidik anak dengan baik. “Anak ini masih kecil dan mudah kita didik. Kalau dalam mendidiknya salah, maka mengakibatkan kurang baik,” katanya.

Lugito mengharapkan kegiatan tersebut menjadi motivasi dalam mewujudkan hidup bermasyarakat yang berakhlak dalam kehidupan keseharian, terutama menjalin persatuan persaudaraan antarumat beragama, khususnya di Kubu Raya.(sul)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!