Tim 22 Pendayung Putra Masuk Semi Final

201

eQuator –  Perjuangan 36 pendayung di bawah bendera Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kalbar belum usai. Namun pada laga perdana Prakualifikasi PON di venue Jakabaring Palembang, Senin (16/11), kelas 22 pendayung dragon boat berhasil lolos ke semi final.

“Baru 22 putra masuk semi final. Sedangkan (kelas) 12 pendayung putra dan putri tanding ulang untuk ke semifinal,” kata Ketua Harian PODSI Kalbar, Abdi Nurkamil Mawardi via selulernya.

22 pendayung putra, lanjut Abdi, lolos bersaing bersama tim pendayung dari Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Jambi dan Jawa Barat. Sementara untuk kelas 12 pendayung putri, berlomba dengan satu putaran melawan tim dari Papua, Papua Barat, Jawa Timur, Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah.

“Untuk tim 12 pendayung putri, satu putaran bersama tim dari Jawa Timur, Sumatera Barat, Sumatera Utara dan Papua,” timpalnya.

Seperti diketahui sebelumnya, pada Pra PON di Jakabaring, PODSI Kalbar mengikuti dua kelas lomba. Yakni dragon boat dengan sembilan nomor perlombaan.

Untuk kategori putra dragon boat dengan 22 pendayung mengikuti tiga nomor, yakni (jarak) 1000 meter, 500 meter dan 250 meter. Kemudian kelas dragon boat 12 pendayung putra dengan tiga nomor, yakni 1000 meter, 500 meter dan 250 meter.

Sementara di kelas dragon boat putri 12 pendayung akan mengikuti tiga nomor. Yakni nomor 1000 meter, 500 meter dan 250 meter. Kemudian ditambah dengan tiga nomor campuran dengan jarak yang sama, yakni 1000 meter, 500 meter dan 250 meter.

Sebelumnya, Abdi menyampaikan bahwa keberangkatan para atlet PODSI Kalbar ke Pra PON dibagi dalam dua gelombang. Mengingat kejuaraan Pra PON dayung secara teknis dibagi dalam dua tempat dan dua waktu yang berbeda. Yakni venue Jakabaring Palembang pada 16-19 November dan di venue Karangkates Surabaya pada 14-19 Desember. “Untuk rowwing akan berangkat pada tanggal 10 Desember mendatang,” paparnya.

Sementara dikelas rowwing terdapat empat nomor, singel putra dan singel putri. Kemudian dobel putra dan rowwing empat pendayung dengan 6 atlet.

Reporter: Fikri Akbar

Redaktur: Andry Soe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here