Tiga Kelompok Kewirausahaan Terima Batuan

sekretaris Disporaparekraf Landak, Ocin, menyerahkan bantuan kepada kelompok kewirausahaan, Selasa (15/12).

eQuator – Ngabang-RK. Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporaparekraf) kabupaten Landak menyerahkan bantuan kepada kelompok kewirausahaan, di kantor Disporaparekraf, Selasa (15/12).
Bantuan diserahkan langsung oleh sekertaris disporaparekraf Landak, Ocin. Ada lima kelompok yang mendapat bantuan, untuk tiga kelompok diserahkan hari ini (kemarin) sedangkan dua kelompoknya belum diserahkan karena belum hadir.
“Bantuan alat yang diberikan kepada kelompok ini untuk menunjang kerja kelompok kewirausahaan,” katanya.
a berpesan jangan dilihat nilainya tapi inilah bentuk kepedulian untuk membantu kelompok tersebut. “Alat ini hanya untuk motivasi saja, agar bisa mengembangkan bentuk kreatifnya. Bantuan ini di berikan sesuai kelompok dan fungsinya,” pesannya.
Ia berharap, bantuan ini bisa memberikan dampak positif kepada pemuda. Barang ini jangan di terima dan di simpan saja, tapi harus di mamfaatkan dan mmberikan dampak positifnya.
“Kami juga akan memantau apa yang akan di kerjakan oleh pemda dan dapat menunjang hasil kerja kelompok pemuda. Jika ini bisa bermamfaat maka untuk akan datang akan secara berkelanjutan kepada kelompok yang lainnya, supaya ada mamfaatnya,” harap Ocin.
Kasi Olahraga Disporaparekraf Landak, Lodeni mengatakan bantuan yang diberikan ini pertema kepada Komunitas ALAM Mandor, berupa gergaji mesin satu unit, mesin ketam, mesin grenda, dan bor mesin. Kedua Lancar Sejahtera desa Raja kecamatan Ngabang, diberikan bantuan berupa las listrik, mesin potong,  grenda tangan, dan compresor angin. Dan yang ketiga Ikatan pencinta Budaya Dayak Binua Landak, diberikan bantuan satu unit mesin jahit portable, dan empat box set pahat ukir.
“Semoga alat yang di berikan bisa bermanfaat,” harap Lodeni.(ius)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.