Terjaring Razia Saat Nonton Film dan Main

ilustrasi - net

eQuator.co.id – Pontianak-RK. Pasangan muda-mudi berstatus mahasiswa terjaring razia gabungan di indekos kawasan Pontianak Selatan, Rabu (24/2) malam.

Razia yang digelar 30 personil gabungan dari Polsek Pontianak Selatan, Camat Pontianak Tenggara dan anggota Koramil Pontianak Selatan ini, ditemukan dua kamar yang ditemukan pasangan kumpul kebo. “Hasil dari razia ini, kita temukan dua pasangan berada satu kamar, dan seorang pria berserta dua wanita dalam satu kamar. Masing-masing mereka tanpa ikatan perkawinan yang sah,” kata AKP Kartyana, Kapolsek Pontianak Selatan, Kamis (25/2) siang.

Kedua indekos yang menjadi target operasi rutin itu diantaranya, indekos Jalan Parit H Husein II, Komplek Acisa Asri dan di Jalan Sepakat II, Blok N, Kelurahan Bansir Darat, Pontianak Tenggara. Kartyana menjelaskan, saat digerebek, pasangan muda-mudi ini mengaku tidak sedang atau usai berbuat mesum.

“Mereka mengaku tengah menonton film horor dan main game. Mereka yang terjaring razia ini ada yang mahasiswa dan ada juga yang bukan,” jelas Kapolsek.

Razia ini sedianya dilakukan atas laporan masyarakat, terkait dugaan perbuatan mesum yang dilakukan penghuni indekos. Razia dimulai sejak pukul 22.15 hingga pukul 24.00. Mereka yang terjaring, dibawa ke Mapolsek Pontianak Selatan untuk diproses tindak pidana ringan (Tipiring). Selain bukan hubungan sah yang berada dalam satu kamar, mereka juga ternyata tidak memiliki identitas.

“Mereka akan kita tipTiring. Sedangkan pihak Kecamatan maupun Kelurahan Bansir Darat mengarahkan mereka yang terjaring agar membuat Kipem, dikarenakan mereka bukan warga Pontianak,” jelasnya.

Temuan ini akan menjadi pembelajaran untuk pihak terkait. Kedepannya pihak kelurahan maupuan kecamatan akan menindaklanjuti penertiban dengan cara memisahkan setiap indekos yang ada. “Kos pria dan wanita nantinya akan dipisahkan. Kita juga akan mendata izin kos dari pemiliknya,” tegas Kartyana. (oxa)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!