Terbentur Dana, PBVSI Hanya Kirim Tim Putra

Kejurnas Volley Junior 2015

369
ilustrasi. net

eQuator – Pontianak-RK. Pengprov Persatuan Bola Volley Seluruh Indonesia (PBVSI) Kalbar hanya akan mengirim tim putra bola voli junior pada kejurnas bola voli indoor yang berlangsung pada 22-29 November mendatang di Sentul Bogor, Jawa Barat.

“Sementara putri tak diterjunkan karena terkendala dana,” ujar Komisi Bola Voli Indoor PBVSI Kalbar, Yefrizal, baru-baru ini.

Pria yang pernah menjadi pelatih voli pasir nasional pada kejuaraan Sea Games 1997 silam menyampaikan, keikutsertaan tim Kalbar kali ini bertujuan untuk menambah pengalaman bertanding atlet.

“Jangan sampai voli Kalbar selalu absen di kancah nasional. Kita tidak muluk-muluk menargetkan harus menjadi juara. Hal terpenting jam terbang bertanding di arena nasional. Mengingat di Kalbar sendiri kompetisi bola voli jarang digulirkan. Padahal latihan sudah sangat cukup,” paparnya.

Lebih lanjut, Yefrizal menjelaskan, berbicara soal prestasi di tingkat nasional, atlet terlebih dahulu harus rajin diikutsertakan dalam kejuaraan tingkat nasional. Sebaliknya, jika tidak pernah atau jarang mengikuti kompetisi di tingkat nasional maka bola voli Kalbar hanya berkutat di tingkat daerah saja.

“Dari keinginan itu, kita berdiskusi bersama Ketua PBVSI Kalbar mengenai niat mengikuti kejurnas junior bola voli tahun ini. Dan niat tersebut disambut baik, bahkan orangtua para atlet siap menopang transportasi menuju Bogor dan sebaliknya transportasi pulang ke Pontianak,” bebernya.

Untuk keberangkatan tim putra junior yang berjumlah sebanyak 12 orang tersebut didukung oleh berbagai pihak yang peduli terhadap perkembangan bola voli Kalbar. Mulai dari akomodasi, konsumsi, kostum dan perlengkapan lainnya.

“Misalnya dukungan dari Dispora Kalbar dan beberapa pihak serta sponsor yang ingin agar bola voli Kalbar tidak stagnan,” ujar Yefrizal.

Terkait dengan persiapan 12 orang atlet ini, secara umum sudah cukup matang. Ada pun 12 orang atlet tersebut berasal dari berbagai daerah di Kalbar. Yakni Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Landak, Kota Singkawang dan satu pelajar Kalbar yang bersekolah di Bandung.

“Dari 12 atlet tersebut, tujuh atlet diantaranya yang juga dipersiapkan membela Kalbar di POR Pelajar Perbatasan Desember mendatang,” paparnya.

 

Reporter: Fikri Akbar

Redaktur: Andry Soe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here