Tanpa Dendam Politik, Citra Duani Tetap Bangun Jalan di Kecamatan Seponti

PIDATO. Bupati Kayong Utara, Citra Duani berpidato di hadapan masyarakat Kecamatan Seponti, Sabtu (19/1). Kamiriluddin-RK

eQuator.co.id – SEPONTI-RK. Kendati kalah di Kecamatan Seponti pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) lalu, Bupati Kubu Raya, Citra Duani tetap membangun jalan Podorukun di kecamatan tersebut.

Dalam APBD 2019 sudah dialokasikan anggaran sebesar Rp8 Miliar untuk membangun infrastruktur jalan di Kecamatan Seponti. Hal tersebut disampaikan Bupati Citra ketika bertatap muka dengan masyarakat Kecamatan Seponti, terutama di Podorukun, Sabtu (19/1).

Citra Duani menegaskan, pesta demokrasi lalu bukanlah ajang untuk mengkotak-kotakan wilayah dukungan masyarakat kepada para Calon Bupati yang berkompetisi, sehingga berdampak kepada pembangunan infrastruktur yang pilih-pilih.

“Daerah-daerah yang kalah seperti Podorukun tahun ini kita bangun (jalan) hampir Rp8 Miliar kita gelontorkan untuk jalan. Masyarakat di sana, prediksinya karena memilih Calon Bupati yang kalah lalu (jalan) tidak dibangun, kita buktikan tahun ini jalan di sana akan dikerjakan, ” terang Citra Duani.

Menurutnya, proses setiap pesta demokrasi, baik Pileg, Pilkada, Pemilu maupun pemilihan lainnya hanyalah proses untuk memilih pemimpin, namun tetap memiliki tujuan membawa negeri ini ke arah yang lebih baik.

“Makanya semua calon pemimpin, lagi yang sudah menjadi pemimpin, kami tidak akan pilih kasih dalam membangun daerah itu, hanya karena kegagalan, kekalahan di daerah itu,” tuturnya.

Setiap kompetisi demokrasi tentu ada saja pihak yang puas dan tidak. Namun menurut Citra Duani, hal tersebut tidak boleh menimbulkan rasa dendam. Harus merangkul semua pihak untuk membangun daerah ini ke arah yang lebih baik.

“Tidak ada lagi dendam politik, karena itu tidak bagus untuk sistem tatakelola pemerintahan. Paradigmanya kita ubah, selesai politik, kita bekawan lagi, bersatu, bergandengan tangan lagi, merangkul. Ayo kita bangun Kayong Utara,” ajak Citra Duani.

 

Reporter: Kamiriluddin

Redaktur: Andry Soe

 

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!