Tampil Sensual dengan Rok Mini

Ilustrasi

eQuator – Salah satu item yang sering dipakai wanita adalah rok mini. Fashion style ini merupakan salah satu daya tarik berbeda untuk tampil cantik dan memperkuat kesan feminim.

Saat memakai rok mini, banyak hal yang perlu dipertimbangkan, mulai dari urusan kesehatan kaki hingga padupadan yang tepat. Seperti dikutip dari laman wolipop, ada enam hal yang perlu diketahui sebelum mengenakan rok mini.

Pertama, rawat kulit kaki. Memakai rok mini berarti anda siap memamerkan area kaki mulai dari paha hingga telapak kaki. Untuk itu, rawatlah kelembapan kulit bagian kaki. Jangan sampai penampilan anda dengan rok mini jadi tak maksimal, hanya karena kaki yang kusam.

Kedua, perhatikan bentuk badan. Rok mini memiliki berbagai model serta potongan, dan anda harus menyesuaikannya dengan bentuk badan. Jika anda memiliki bentuk tubuh seperti buah pir dengan bagian pinggul yang besar, seimbangkan hal tersebut dengan memakai model rok mini berpotongan A-line. Namun bagi yang memiliki tubuh lurus, pencil mini skirt akan sangat cocok untuk Anda.

Ketiga, sesuaikan kepribadian. Selain bentuk tubuh, anda juga bisa menggambarkan gaya yang ingin ditampilkan dengan model mini skirt pilihan. Bagi yang suka gaya feminin, memakai rok mini dengan detail peplum yang kini sedang tren, dirasa sangat tepat. Sedangkan bagi anda yang ingin menjadi pusat perhatian, rok dengan motif atau print penuh dan warna-warni akan membuat anda tampil lebih gaya.

Keempat, perhatikan cuaca. Cuaca adalah salah satu yang harus dipertimbangkan saat memakai rok mini. Dalam cuaca berangin dan sering hujan, tak disarankan memakai rok mini dari bahan ringan yang bergelepai. Bisa-bisa, anda malah mendapat malu akibat rok mini terbang, sehingga mempertontonkan pakaian dalam.

Untuk cuaca berangin, sebaiknya pilih rok mini dengan bahan yang berat dan modelnya body fit. Tak ada salahnya untuk memakai stocking, selain menahan dingin, stocking hitam juga bisa membuat siluet kaki terlihat lebih slim. Sedangkan di musim panas, rok mini dengan bahan yang ringan bisa menjadi busana yang tepat.

Kelima, padanan atasan yang tepat. Jangan lupa untuk memilih padanan blouse yang tepat. Sebaiknya hindari model blouse yang terlalu terbuka, ketat atau seksi, kecuali anda berada di kondisi yang tepat (berlibur di pantai, misalnya). Karena jika tidak, penampilan anda justru terlihat terlalu berlebihan dan tampak ‘murahan’. Pilihlah atasan tertutup seperti kemeja atau kaus long sleeve. Jika tetap ingin mengenakan tube top atau tank top, padukan bersama jaket atau cardigan longgar.

Keenam, perhatikan sikap. Saat mengenakan rok mini, anda harus bisa menjaga sikap. Misalnya, dimulai dari cara duduk dan berjalan. Jangan sampai, cara duduk yang mengangkang membuat anda mempermalukan diri sendiri dengan memamerkan pakaian dalam.

Diantara sekian banyak ragam rok mini, tren ala Korea menjadi trend fashion, karena semakin menjamurnya fans girlband. Sejauh ini seperti dilansir dari laman beritaterhangat.net, ada beberapa gaya pakaian ala Korea yang banyak diminati. Umumnya keberadaan gaya berpakaian ala Korea ini dianggap sangat keren oleh kaula muda di Indonesia, sehingga keberadaannya semakin hari semakin banyak diminati.

Salah satunya adalah hotpants dan rok mini. Bagi pecinta girlband Korea, pasti tidak akan asing lagi melihat perpaduan antara hotpants dan rok mini yang dikenakan oleh para anggota kelompok girlband asal Korea. Keberadaan warna celana pendek atau hotpants yang biasa dikenakan oleh para anggota girlband akan membuat penampilan mereka di atas panggung semakin terlihat hidup.

Memakai rok atau dress mini memang bisa memberi kesan seksi dan sensual. Namun, pemilihannya juga harus tepat. Perempuan seperti dikutip dari laman nyata.co.id, akan tampil menarik dengan busana dan rok yang serba mini. Mulai yang model bertumpuk dengan detail resleting, menggembung, dan sebagainya. Begitu pun dengan bahannya. Rok mini dibuat dari bahan katun, vinil, jins corduroy hingga kaus. Anda bisa menentukan jenis rok apa yang akan anda kenakan, sehingga menambah percaya diri. (in)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.