Taman Lunggi-Kantor Bupati Kawasan CFD

Mulai Januari 2019

Taman Lunggi di Jalan Pembangunan akan dijadikan kawasan Car Free Day (CFD). internet

eQuator.co.id – Sambas-RK. Januari 2019 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sambas mencanangkan kawasan Car Free Day (CFD). Lokasi kegiatan tersebut di Jalan Pembangunan, mulai dari Taman Lunggi sampai Kantor Bupati Sambas.

Bupati Sambas H Atbah Romin Suhaili Lc mengatakan, pelaksanaan CFD akan dilakukan dengan konsep yang matang. Dimana ada pelibatan pasar rakyat dan juga senam massal setiap pelaksanaan CFD. “Saya sudah bicarakan nanti akan ada Car Free Day, disana konsepnya ada pasar, salah satunya adalah Pasar Sabtu Minggu. Bentuknya pasar rakyat, jadi ada senam massal masyarakat, olahraga dan lainnya,” kata Bupati, Minggu (9/12).

Bupati menyebut, pelaksanaan kegiatan akan dilaksanakan secara bertahap dengan melibatkan semua pihak yang berkaitan dengan program tersebut. Diantaranya adalah Dinas Perhubungan, Dinas Perkim LH, Salantas Polres Sambas dan instansi lain. “Kegiatan ini nanti pelan-pelan kita arahkan disana, karena ini terkait masalah lalu lintas, jadi nanti akan kita libatkan semuanya. Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, Perkim LH dan juga Satlantas,” jelasnya.

Program CFD juga akan membawa dampak positif bagi sektor wisata dan perekonomian masyarakat, terutama pedagang kecil dan UMKM. “Dengan begitu, Car Free Day selain bisa menyehatkan tubuh, juga berdampak positif pada wisata dan dapat meningkatkan pendapatan yakin dari masyarakat yang berbelanja langsung di lokasi,” pungkasnya.

Reporter: Sairi

Editor: Yuni Kurniyanto‎

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!