Tak Sayang Keluar Uang Demi Motor Sangar

Kurang Puas dengan Pabrikan

88

eQuator.co.idSINTANG-RK. Kurang puas dengan sepeda motor pabrikan yang masih standar, Martin seorang pria asal Desa Bedayan, Kecamatan Sepauk,  Kabupaten Sintang pun merombak habis motor CBR 150 miliknya. Ia melakukan modifikasi motornya di Bengkel Motor RPM (Raja Perkasa Motor). Di Jalan Sintang-Pontianak, KM 04, Kecamatan Sintang,  Kabupaten Sintang.

Pemilik bengkel tempat Martin memodifikasi motornya bernama  Ahen. Dibengkelnya, Ahen mempunyai berbagai macam komponen dan aksesoris. Mulai dari lampu, velg, handle, piringan, setang, pengaman body motor, dan barang variasi lainnya.

“Disini hampir setiap alat dan aksesoris motor ada, tergantung konsumennya saja mau pilih dan pasang yang mana,” kata Ahen sambil tersenyum, Jumat (19/10).

“Martin kan modifikasi motor CBR nya di bengkel RPM saya ini. Masalah lama pengerjaannya, tergantung apa aja yang dipasang dan diganti,” sambungnya.

Sementara itu, Martin menjelaskan apa saja yang dimodifikasi pada motornya. Seperti velg merk Rossi Italy, stang, handel rem, handel kopling, master cakram, lampu utama, jalu serang, jalu as roda,   pngaman body.

“Fungsi pengaman body tersebut agar motor tidak lecet ketika jatuh. Bisa dibilang untuk mengurangi kerusakan yang patal akibat kecelakaan ringan. Terus saya tambahkan striping body atau list variasi. Ban depan juga menggunakan ban standar balap mp76, dan ban belakang  menggunakan ban Spot XR,” paparnya.

Kulit joknya, juga sudah diganti dengan warna merah-hitam. Ini biar sesuai dengan warna motor dan agak keliatan sangar. “Terus, spion diganti dengan spion variasi dan juga pengaman radiator variasi,” tuturnya.

Untuk modifikasi ini, Martin harus mengeluarkan biaya sebesar Rp4 juta. “Karena bagi saya itu demi hoby maka tak kenal rugi,” tutupnya. (ben)