Tahun Ini Seleksi Penerimaan CPNS

Pemkab Diminta Menganggarkan Kepanitiaan

24
Muhammad Sukri

eQuator.co.idPutussibau-RK. Tahun ini Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu akan melaksanakan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Kapan waktunya masuh belum diketahui secara pasti.

“Tapi kami sudah dipanggil pemerintah pusat untuk rapat membahas penerimaan CPNS ini. Bahkan kita sudah diminta untuk menganggarkan panitianya tahun ini,” kata ungkap Sekretaris Daerah Kapuas Hulu H. Muhammad Sukri ditemui saat kegiatan Gebyar PAUDNI di halaman kantor Bupati, Kamis (30/8).

Begitu pula dengan jumlah kuota CPNS Kapuas Hulu, Sekda mengaku belum mendapatkan informasi secara jelas. Namun yang pasti, pihaknya sudah mengusulkan ke pemerintah pusat kurang lebih ada 400 CPNS. “Tapi kita tidak tahu apakah yang diusulkan diterima atau tidak,” ujarnya.

Untuk formasi, menurutnya berimbang. Artinya ada formasi untuk guru, tenaga medis, dan fungsional umum. “Kita masih banyak kekurangan di tenaga fungsional umum,” jelasnya.

“Selama inikan kita tidak pernah menerima formasi itu. Tapi ketika dievaluasi ternyata kita kekurangan tenaga fungsional umum,” timpal Sukri.

 

Laporan: Andreas

Editor: Arman Hairiadi