Partisipatif Penyuluh Untuk Merealisasikan Program Pemkab

142
SALAMAN: Wakil Bupati Drs Hermanus menyalami para penyuluh dikegiatan pertemuan programa penyuluh se-Kubu Raya, Rabu (2/12) di kantor Bupati Kubu Raya. SYAMSUL ARIFIN

eQuator –  Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Kabupaten Kubu Raya menggelar pertemuan programa penyuluh se-Kabupaten Kubu Raya, Rabu (2/12) siang di Kantor Bupati Kubu Raya. Diharapkan adanya partisipatif para penyuluh untuk merealisasikan program Pemkab Kubu raya.

Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus, menuturkan untuk mewujudkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dan mensinergikan program yang berkualitas dibutuhkan adanya komitmen bersama. untuk itu program penyuluhan adalah rencana strategis yang disusun secara sistematis untuk memberikan arah dan pedoman sebagai alat pengendali atas pencapaian dan tujuan penyuluh di lapangan.

“Programa penyuluhan akan mampu merespon kebutuhan pelaku utama dan pelaku usaha serta memberikan dukungan terhadap program-program prioritas pemerintah Kubu Raya, terutama di bidang pertanian, perikanan dan kelautan serta program perkebunan dan kehutanan, terutama dalam upaya bersama mewujudkan swasembada pangan masyarakat,” terangnya.

Dengan memposisikan program penyuluhan secara strategis, Hermanus menambahkan, diharapkan masalah-masalah yang selama ini dirasakan menghambat persiapan dapat diatasi. “Terutama perencanaan dan pelaksanaan program penyuluhan dapat diatasi,”ungkap Hermanus.

Hermanus mengharapkan agar kegiatan programa penyuluhan dapat menghasilkan kegiatan penyuluhan spesifik yang strategis serta mempunyai daya ungkit yang tinggi terhadap peningkatan produktivitas unggulan daerah dan pendapatan petani. (sul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here