Singgah di Darit, Menyuke. Ini Permintaan Masyarakat pada Sutarmidji

27
Calon Gubernur Kalbar nomor urut tiga Sutarmidji foto bersama warga (Kang Enchus for Equator).

eQuator.co.id – LANDAK – Ketersediaan air bersih di beberapa daerah Kalimantan Barat belum semua terpenuhi. Masyarakat masih mengandalkan air hujan untuk kebutuhan sehari-hari.

Hal ini membuat prihatin Calon Gubernur Kalbar, Sutarmidji. Hal itu diungkapkannya saat dirinya singgah di Darit, Menyuke Kabupaten Landak dengan mendengar keluhan masyarakat secara langsung, Jumat (13/4).

Sekadar untuk diketahui, di Darit, Sutarmidji hanya singgah saat melakukan perjalanan ke Sambas. Di sela-sela tersebut Sutarmidji menyapa masyarakat setempat yang dilanjutkan dengan sholat Isya berjama’ah.

Seorang tokoh masyarakat Darit, Usman Abra mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Calon Gubernur Kalbar, Sutarmidji sebab telah singgah dan bersilaturahim dengan masyarakat Darit.

“Bersyukur beliau bisa singgah sehingga kami bisa bertemu langsung,” ungkapnya.
Diakui Usman, masyarakat Darit saat ini sudah merindukan sosok pemimpin Kalbar yang bisa membawa perubahan dan melakukan percepatan pembangunan.
Di samping itu, dikatakannya Kalbar juga merindukan pemimpin yang dapat mengayomi semua golongan, suku, dan agama.

“Midji-Norsan saya kira ideal untuk pemimpin pengayom masyarakat,” katanya.
Selain perbaikan infrastruktur jalan, Usman mewakili masyarakat Darit berharap jika Midji-Norsan terpilih menjadi pemimpin Kalbar, ketersediaan air bersih akan menjadi perhatian khusus.

“Karena kami di sini sangat butuh air bersih. Semoga Midji-Norsan menang dan bisa mewujudkan kebutuhan kami,” ujarnya.
Sepaham dengan Usman, seorang warga Darit, Suhardi juga berharap sama yakni air bersih dapat dinikmati masyarakat Darit, Menyuke.

“Benar, selain perbaikan jalan, kami juga sangat butuh air bersih,” ungkap Suhardi.
Suhardi yakin Midji-Norsan akan menang di pilkada 27 Juni mendatang. Keyakinannya itu diakuinya karena Sutarmidji merupakan sosok yang sudah berpengalaman dalam menata kelola pemerintahan dan juga buktinya sudah berupa prestasi serta dirasakan masyarakat.
“Kami harus mendukung dan memenangkan Midji-Norsan. Merekalah putra terbaik Kalbar yang sudah mumpuni dan terbukti,” tegasnya.

Baik Usman dan Suhardi serta masyarakat Darit, Menyuke sepakat Kalbar harus ada perubahan dengan percepatan pembangunan di segala bidang. Harapan mereka teroreh pada Midji-Norsan. (Maulid / rls)