Sepuluh Pedangdut Terbaik Diseleksi untuk LIDA 2

37
ANTREAN PESERTA AUDISI. Warga Kalbar antre untuk mendaftar audisi LIDA 2 di Gedung BKSDA Kalbar, Minggu (4/11).

eQuator.co.id-Pontianak. Dangdut memang merakyat. Musik favorit banyak kalangan se nusantara. Lihatlah audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2 di Aula Gedung BKSDA Kalbar, Minggu (4/11). Ratusan warga Kalbar mendaftarkan diri.

“Kita berharap dari LIDA 2 ini akan lahir idola dangdut Indonesia yang memiliki kualitas vokal terbaik, dan turut meramaikan industri musik dangdut nusantara,” tulis Ekin Gabriel, VP-PSRD Division Head Indosiar, dalam rilisnya kepada media.

Pihak penyelenggara meyakini LIDA 2 akan berbeda dengan tahun sebelumnya. Kompetisi ini akan semakin ketat karena akan memperlombakan peserta terbaik dari seluruh kota di Indonesia.

“Kami akan menyeleksi semua peserta dan mengambil 10 terbaik. Nantinya data para peserta yang lolos seleksi akan kami bawa ke Indosiar dan diseleksi kembali di Jakarta untuk berlomba pada kompetisi utama LIDA 2 nanti,” jelas Tya Damayanti, PR Public Relation Indosiar, dikonfirmasi eQuator.co.id.

Untuk lagu wajib audisi, lanjut Tya, ada lagu “Payung Hitam” dalam irama slow beat dan “Pesta Panen” dalam irama up beat untuk peserta wanita, sementara untuk peserta pria lagu wajibnya adalah “Air Mata Perkawinan” dalam irama slow beat dan “Zubaedah” dalam irama up beat. (Bangun)