Semarak Festival Gaye Syariah Siap Sambut Harjad Pontianak

24
BRIEFING. Panitia FEGAS briefing bersama dengan jajaran kampus FSEI IAIN Pontianak, Senin (08/10). Panitia for RK

eQuator.co.idPontianak-RK. Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) IAIN Pontianak kembali menggelar Festival Gaye Syariah (FEGAS) untuk kedua kalinya dengan konsep yang unik dan spektakuler. Acara dengan maskot si Burung Enggang yang dijuluki Ojan ini akan berlangsung pada 15-21 Oktober 2018 dengan center spot Gedung FSEI Tower B IAIN Pontianak.

Opening ceremony akan dilaksanakan pada Senin malam (15/10). Dimeriahkan oleh Festival Perkusi Syariah, Festival Tari Daerah, Festival LED, Festival 10.000 Origami, pelayanan pembukaan 15.000 Account Pasar Modal secara gratis. Rencananya kegiatan akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji.

Tajuk mahakarya mahasiswa FSEI ini antara lain Talkshow Bedah Perda Pontianak. Talkshow akan dihadiri DPRD Pontianak, Dinas Perhubungan, Kepolisian, Pengamat Hukum serta Delegasi Mahasiswa Hukum se Kalbar. Acara ini live di salah satu TV swasta.

Bedah Perda yang melahirkan resolusi sekaligus pengusulan UU ini merupakan pertama kali di Kalbar. Selain itu, FEGAS menyediakan 40 stan UMKM. Terdiri dari Stan Kuliner, Kesehatan, Elektronik, Kecantikan, Kerajinan Tangan serta komunitas-komunitas produktif yang ada di Kota Khatulistiwa.

Pada Rabu (17/10), debat Bahasa Inggris untuk SMA/SMK/MA dan sederajat tidak luput dari maraknya acara ini. Dilanjutkan dengan gala dinner atau malam keakraban bersama sponsorhip dan Kepala SMA/SMK/MA di Rooftop Lantai 5 Gedung FSEI yang menyajikan pemandangan langsung jantung kota metropolitan ini.

Pada hari terakhir acara ini yaitu Minggu (21/10) akan dimulai dengan kegiatan sosial berupa jalan santai dan donor darah dengan meriahnya kaos Keluarge Syariah sebagai identitas resmi dari Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam. Malam puncak yang dinanti-nanti akan ada Lecture Awards yaitu Penganugrahan Dosen ter-Favorit se-FSEI yang divoting secara online oleh seluruh mahasiswa FSEI dan pengundian Pohon Harapan masyarakat Kota Pontianak terhadap kampus tercinta IAIN Pontianak yang akan dilakukan oleh DEKAN FSEI. Juga tak kalah meriah dengan datangnya artis lokal Cofternoon, Stand Up Comedy se Kalbar dan Festival Perkusi Syariah.

Gebyar tumpah ruah ini dipersembahkan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Pontianak sebagai ekspresi suka ria menyambut Hari Jadi (Harjad) Kota Pontianak pada 23 Oktober mendatang. (bek)