Seleksi CPNS 2018 Harus Transparan dan Bersih

28
Pantau Pemberkasan. Bupati Kubu Raya, H Rusman Ali didampingi Kepala BKPSDM Kubu Raya, Kusyadi memantau proses pemberkasan di Kantor Bupati Kubu Raya, baru-baru ini. Humas for Rakyat Kalbar

eQuator.co.id – Kubu Raya–RK. Memasuki pekan kedua penerimaan CPNS sejak pengumuman resmi dari Menpan RB dan BKN pekan lalu. Kini, tahapan penerimaan CPNS 2018 sudah memasuki proses pemberkasan.

Penerimaan CPNS 2018 di Kabupaten Kubu Raya dengan kouta 155 yang kebanyakan formasi tenaga kesehatan dan pendidikan tersebut berjalan lancar. Terlihat panitia penerimaan CPNS Kubu Raya yang dikoordinir oleh BKPSDM Kubu Raya sedang memeriksa kelengkapan berkas para pelamar.

Bupati Kubu Raya, H Rusman Ali saat meninjau langsung proses pemberkasan di BKPSDM Kubu Raya berharap penerimaan CPNS Kubu Raya dapat berjalan lancar hingga akhir pelaksanaan.

“Yang paling penting dan paling utama adalah proses yang transparan. Kita harapkan akan berjalan lancar dan aman hingga akhir proses. Para pelamar juga sangat antusias untuk mendaftarkan diri menjadi CPNS di Kubu Raya. Dan yang paling penting adalah semua proses harus dilakukan dengan transparan dan bersih,” tegas H Rusman Ali.

Menurutnya, saat ini kuota CPNS Kubu Raya sangat terbatas. Berdasarkan keputusan Menpan RB dan BKN, Kubu Raya mendapat jatah CPNS 2018 sebanyak 155 orang. Mayoritas di antaranya adalah tenaga kesehatan dan guru.

“Kita memang tahun ini hanya mendapat kuota 155 orang. Tentu kalau berbicara kebutuhan, kita membutuhkan tenaga lebih banyak dari kuota tersebut. Namun kita tetap bersyukur tahun ini sudah bisa menerima CPNS kembali. Setelah persoalan CPNS 2010 dan 2012 tuntas,” ucap H Rusman Ali.

Reporter: Syamsul Arifin

Redaktur: Andry Soe