Keselamatan Pengendara Jadi Prioritas Utama

Team Task Force #cari_aman, Edukasi Pegawai BKKBN Kalbar

25
SAFETY RIDING. Tim Task Force #Cari_aman mempraktikkan cara berkendara yang benar dalam program edukasi kepada pegawai di halaman BKKBN Kalbar, Jumat (5/10). Astra Motor for RK

eQuator.co.idPONTIANAK-RK. Astra Motor bekerjasama dengan Dealer Honda CV. Anugrah Santosa Pontianak menggelar Edukasi Safety Riding kerkendara yang aman dengan, Jumat (5/10). Bertemakan ‘Pekan cari_aman bersama Honda’ ini memberikan edukasi kepada pegawai Bkkbn Kalbar.
“Banyak program yang ditawarkan dari team safety riding guna mendukung kegiatan ini. Diantaranya edukasi keselamatan berkendara yang disampaikan langsung oleh Instruktur Safety Riding Dony Adrian, Paket Hemat Service dari dealer CV Anugrah Sentosa bagi PNS yang memiliki kendaraan Honda,” kata Suryanto Wirawan, Marketing Region Head Astra Motor Pontianak, Minggu (7/10).
Saat sesi, tambah dia peserta di uji coba dengan menggunakan unit riding test Honda PCX 150 & All New Vario melewati papan keseimbangan. Bertujuan untuk melatih keseimbangan saat di jalan sempit.
Suryanto mengatakan lembaga pemerintahan, khususnya Bkkbn Kalbar sama-sama memiliki peranan penting dalam upaya menjaga keselamatan berkendara bagi pegawai aparatur negara. Keselamatan pengendara menjadi prioritas utama yang harus diedukasi.
“Untuk itu melalui edukasi ini, kami harapkan peserta dapat menciptakan budaya tertib lalulintas dan memberikan pengaruh yang positif kepada pengendara lainnya,” ucapnya.
Sementara Budi, salah seorang peserta menyatakan sebagai pengguna jalan, semestinya kelengkapan berkendara harus dimiliki serta taat akan aturan lalulintas. Tujuannya, tidak hanya untuk diri sendiri melainkan juga menjaga keselamatan bagi pengendara lainnya. Oleh sebab itu edukasi keselamatan dalam berkendara perlu dilakukan.
“Kita sebagai pengendara, harus lebih peduli lagi terhadap peraturan lalulintas, dan tidak lupa harus melindungi diri sendiri pada saat berkendara, bisa dengan menggunakan perlengkapan berkendara dan bisa juga dengan melakukan pengecekan kondisi kendaraan,” lugasnya. (agn)