Sebanyak 1.036 Pelamar CPNS 2018 Daftar Secara Online

539 CPNS Melamar Melalui Berkas

20
Kusyadi

eQuator.co.id – Kubu Raya-RK. Sejak mulai diumumkannya pembukaan CPNS pada September lalu, hingga Senin (8/10) tercatat sebanyak 1.036 pelamar yang mendaftar melalui online Badan Kepegawaian Nasional (BKN) melalui sscn.bkn.go.id online dan 539 yang melamar melalui berkas untuk memperebutkan 155 formasi di Kubu Raya.

“Sudah ada 1.036 pelamar lebih daftar melalui online sscn.bkn.go.id. Dan yang sudah menyampaikan berkas secara faktual ke sekretariat panitia baru 539 orang,” ujar Kepala BKPSDM Kubu Raya, Kusyadi, Senin (8/10).

Menurutnya, setelah dilakukan verifikasi berkas kemudian dilakukan seleksi administrasi untuk melanjutkan ke fase berikutnya. “Sekarang panitia melakukan verifikasi berkas peserta yang mendaftar melalui portal. Jika lolos administrasi baru akan melanjutkan ke seleksi kompetensi dasar,” ulasnya.

Untuk pendaftaran secara faktual juga telah ditambah waktunya selama lima hari. “Untuk verifikasi data ini dari awal pembukaan tanggal 26 September 2018 hingga 15 Oktober mendatang. Ini ditambah lima hari yang sebelumnya hanya sampai tanggal 10 Oktober saja,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Kusyadi memperkirakan, untuk tahun ini jumlah pendaftar tidak akan sebanyak tes CPNS sebelumnya. “Saya perkirakan tahun ini sekitar 1.600-an pendaftar saja. Karena formasinya juga tidak terlalu banyak, sehingga untuk verifikasi faktualnya juga tidak terlalu menyulitkan,” ulasnya.

Meskipun demikian, Kusyadi menjelaskan, di sekretariat panitia tetap dilakukan pemisahan pos-pos untuk pendaftar, sehingga diharapkan hal tersebut semakin memudahkan.

Reporter: Syamsul Arifin

Redaktur: Andry Soe