Edi Semangati Pelamar CPNS

Penetapan IPK Agar yang Lolos Berkualitas

13
BERI SEMANGAT. Edi Rusdi Kamtono menyambangi puluhan pelamar CPNS yang antre di BKPSDM Pontianak, Senin (8/10). Humas Pemkot for RK

eQuator.co.idPONTIANAK-RK. Plt Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyempatkan diri menyambangi puluhan pelamar CPNS di Gedung Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) guna memberikan semangat. Ia berpesan agar pelamar terus semangat dan belajar lebih giat menghadapi tes.
“Sampai saat ini saya pantau pendaftaran berjalan baik dan lancar. Memang ada antrean tapi masih wajar, karena petugas kita terbatas,” katanya, Senin (8/10).
Edi juga sempat melihat perkembangan pemeriksaan kelengkapan berkas peserta oleh panitia yang sedang melakukan verifikasi secara manual.
“Pendaftaran memang dilakukan secara online tinggal kita lakukan verifikasi secara manual. Karena ada beberapa data yang wajib dipenuhi para pelamar,” katanya.
Persyaratan pelamar sudah ditentukan pemerintah pusat. Ada pula syarat yang ditentukan daerah, yaitu mengenai IPK.
“Tujuannya adalah kita ingin mendapatkan calon  ASN yang berkualitas. Kita di Pontianak menetapkan 2,7 dan daerah lain ada yang 2,2, ada juga yang lebih rendah,” tambahnya.
Menurutnya, dengan menetapkan IPK yang cukup tinggi ini, ia ingin CPNS yang dinyatakan lolos nanti benar-benar dapat diandalkan dan berkualitas sebagai abdi negara. “Aturan ini memang kita yang menentukan karena kita menginginkan kualitas yang baik,” tukas Edi. (agn)