Sandi Dapat Sumbangan Dompet Beserta Isinya

10

eQuator.co.id – KENDARI-RK. Hal yang tak terduga didapatkan Sandiaga Uno saat melakukan kampanye di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Ketika berkunjung di Pasar Mandonga, Sandi dikejutkan sosok pengurus pasar bernama Masarifin. Pria paro baya itu tiba-tiba mengeluarkan dompet, mengambil kartu identitas dirinya, lalu menyerahkan seluruh isi beserta dompet tersebut kepada calon wakil presiden nomor urut 02 itu.

”Saya titipkan dompet ini beserta isinya kepada Pak Sandi agar dompet para pedagang pasar di Mandonga bisa terisi jika terpilih bersama Prabowo Subianto,” kata Masarifin berapi-api di lapak beras yang dikunjungi mantan wakil gubernur DKI itu kemarin (24/12).

Sandi tidak menyangka dengan keputusan Masarifin itu. Di dalam dompet Masarifin ada uang Rp 180 ribu. ”Saya sumbang uang yang ada di dompet itu untuk Bapak. Saya ikhlas. Kami butuh pemimpin baru, Pak. Hidup makin susah,” imbuh Masarifin serius.

Mendengar hal itu, Sandi berjanji tidak menyia-nyiakan amanah yang diberikan Masarifin. Termasuk aspirasi para pedagang Mandonga dan seluruh pedagang pasar di Indonesia. ”Terima kasih, Pak. Saya tersentuh. Saya akan jaga dompet yang Bapak berikan kepada saya,” jawab Sandi.

Mantan ketua umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) itu juga berjanji akan berusaha menyejahterakan pedagang pasar dengan harga-harga yang terjangkau, stabil, dan tersedianya lapangan kerja.

Dalam kampanye itu, Sandiaga juga mampir ke warung Wa Ode Alawiyah. Sang pedagang pun sudah menyiapkan sajian khusus, yakni kue bagea khas Kendari. ”Ini Pak, kue khas sini. Enak banget. Harus dicoba ya,” kata Alawiyah yang tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya bertemu Sandi.

Sandi pun menyampaikan apresiasi atas antusiasme para pedagang dan pengunjung Pasar Mandonga dalam menyambut kedatangannya. ”Saya berterima kasih atas sambutan yang luar biasa ini. Insya Allah, harapan ibu dan bapak-bapak agar Indonesia adil makmur bisa kami penuhi,” ujar Sandi. (Jawa Pos/JPG)