Ruang Teater Berdimensi Bundar

SMA Negeri 1 Pontianak Punya

PERESMIAN. Walikota Pontianak, Sutarmidji menandatangani prasasti Gedung Theater di SMA Negeri 1 Pontianak, Minggu (6/3). Gusnadi-RK.

Pontianak-RK. Dua jempol untuk SMA Negeri 1 Pontianak. Sekolah di Jalan Johan Idrus ini kini memiliki Ruang Teater berdimensi bundar berkapasitas 200 orang.

“Siapapun yang mau menggelar seminar, boleh menggunakan ruang teater ini,” kata H Sutarmidji SH MHum, Walikota Pontianak usai meresmikan Ruang Teater di SMA Negeri 1 Pontianak, Minggu (6/3).

Midji–sapaan Sutarmidji–mengatakan, dengan diresmikan Ruang Teater di lantai dua ini, berarti menambah kelengkapan fasilitas di SMA Negeri 1 Pontianak. Selain itu juga tersedia fasilitas Lapangan Futsal, Olahraga, Perpustakaan, Laboratorium IPA dan Kimia, Laboratorium Bahasa dan lainnya.

Dia mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menyediakan fasilitas pendukung untuk SMA Negeri 1 ini tentunya diharapkan dapat meningkatkan kualitas sekolah ini menjadi lebih baik.

Sehingga prestrasinya kelak bukan hanya setingkat Kota Pontianak, tetapi juga Kalbar, bahkan Nasional. “Fisik itu hanya sarana dan prasarana untuk meraih prestasi. Tetapi yan terpenting adalah dewan guru termasuk kepala sekolah, siswa dan orangtua siswa, bersama-sama bertekad membuat SMA Negeri 1 menjadi SMA yang patut dibanggakan dari sisi prestasinya,” papar Midji.

Untuk mencapai hal itu, jelas Midji, metode pembelajaran harus ada inovasi, hal-hal baru yang lebih cepat dan bisa dimengerti siswa. Tentunya dengan tidak mengabaikan konsep dasar pendidikan. “Jangan monoton dengan metodologi yang didapat selama ini,” ingatnya.

Dalam kesempatan itu, Mijdi juga mengimbau para siswa SMA Negeri 1 Pontianak untuk ikut peduli dengan lingkungan sekolahnya. Buat senyaman mungkin. “Misalnya menjaga kebersihan, menanami pohon di lingkungan sekolahnya,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala SMA Negeri 1 Pontianak, Nurali mengatakan, Ruang Teater yang baru diresmikan tersebut sangat mendukung untuk proses belajar mengajar. “Seluruhnya sangat baik. Juga termasuk toiletnya, karena dulu hanya ada satu titik, sekarang ada delapan titik yang dibangun baru,” katanya. (agn)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!