Relawan Sajojo: Tidak Ada Alasan Orang Banten Tidak Dukung Jokowi-Ma’ruf

6
Relawan Sajojo Banten. Net

eQuator.co.id – Banten-RK. Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo-KH. Ma’ruf Amin kembali mendapat dukungan dari masyarakat. Kali ini datang dari Sahabat Joeang Jokowi (Sajojo).

Ribuan masyarakat Banten yang tergabung dalam Sajojo menggelar deklarasi dukungan terhadap pasangan calon nomor urut 01 di Kota Serang, Banten, Kamis (1/11).
Ketua Koordinator Nasional Sajojo, Fauzan Amar mengatakan, deklarasi sebagai bukti masyarakat Banten bakal bergerak secara masif memenangkan Jokowi-Ma’ruf. Salah satu alasaanya, Jokowi telah memilih seorang ulama sebagai pendampingnya.
Selain itu, mantan Walikota Solo itu juga selalu bekerja dengan hati dalam melayani rakyat meski kerap dihujani kritik yang tidak memiliki data akurat.
“Sasaran tembak oleh musuh-musuh yang tidak menginginkan jokowi, bahwa Jokowi dituding anti ulama dan umat Islam. Di sini, yang hadir para ulama dan tokoh Islam, ini membuktikan Jokowi didukung tokoh Islam,” kata Ustaz Fauzan sapaan akrabnya di sela-sela deklarasi.
Disamping itu, kata dia, masyarakat Banten sangat berbesar hati dan bangga Jokowi memilih Kiai Ma’ruf yang juga salah satu ulama terpandang di Banten untuk mendampinginya di Pilpres 2019.
“Ini kebanggan kami, selama ini warga Banten tidak pernah menjadi wakil presiden, jadi ini kesempatan tidak ada alasan orang Banten tidak mendukung Kiai Ma’ruf,” tutur Ustaz Fauzan seperti dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi.
Sementara itu, Koorda Banten Sajojo, Soleh MZ mengatakan, deklarasi ini menjadi suatu amanat besar guna memenangkan petahana. Pasalnya ada kesamaan visi dengan apa yang diperjuangkan oleh Jokowi dalam menjalankan roda pemerintahan.
“Maka dari itu amanat itu kami terima demi untuk terlaksananya pembangunan bangsa dan negara ini kedepan yang lebih baik oleh Presiden Joko Widodo untuk periode kedua kalinya,” imbuhnya.
Pada kesempatan itu, dilakukan penyerahan gerobak Sajojo secara simbolik kepada perwakilan masyarakat yang berdomisili di Tangerang Selatan, Kota Tangerang, Serang, Cilegon dan Pandeglang. (RMOL/JPG)