Ratusan Siswa SMK Negeri 2 Singkawang Tryout UNBK

UJICOBA. Siswa Kelas XII SMK Negeri 2 Singkawang mengikuti tryout UNBK di SMK Negeri 2 Singkawang, Kamis (18/2). Suhendra-RK.

Singkawang-RK. Selama lima hari Sejak Selasa (16/2) kemarin, 311 siswa SMK Negeri 2 Kota Singkawang mengikuti tryout Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Laboratorium Komputernya.

“Kita berharap PLN serta Telkom juga standby untuk ujicoba ini. Agar pasokan listrik dan koneksi jaringan komputer secara online tetap lancar,” ujar Mizan, Kepala SMK Negeri 2 Singkawang ditemui di ruang kerjanya, Kamis (18/2).

Dia mengungkapkan, hari pertama ujicoba, terjadi masalah di jaringan pusat. Sehingga baru bisa dimulai pukul 11.00. “Mereka akan menginformasikan apabila jaringan lagi di-maintenance,” papar Mizan.

Menurut Mizan, lantaran ini kali pertama dilaksanakan, tentunya membutuhkan perbaikan-perbaikan sebelum Hari H. “Tentu ada perbaikan-perbaikan UN, mereka lagi melakukan ujicoba sistem, dan soal-soal online langsung dari Puspendik di Jakarta,” katanya.

Tujuan penyelenggaraan tryout ini, jelas Mizan, untuk memperkenalkan kepada siswa bahwa UNBK seperti ini. “Jadi kita mengkondisikan seperti UNBK sungguhan, agar mereka terbiasa dengan sistem baru ini,” terangnya. (hen)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!