Prabowo-Sandi Kejar Suara Lawan di Jateng

Prabowo-Sandi

eQuator.co.id – JAKARTA –RK.  Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno mengatakan bahwa Jawa Tengah memang menjadi fokus tersendiri dalam kampanyenya. Dalam sisa waktu menuju Pemilihan Umum 2019, Sandi akan berfokus untuk berkampanye di wilayah berpenduduk lebih dari 35 juta jiwa tersebut.

’’Ini betul, akan kami pusatkan (kampanye) di Jawa Tengah,’’ ujar Sandiaga Uno di sela-sela acara pertandingan basket yang berlangsung di GOR Bulungan kemarin.

Mantan Wagub DKI Jakarta itu tercatat sudah berkampanye di 818 titik sejak hari pertama kampanye 23 September 2018. Setelah evaluasi dilakukan, Sandi memutuskan untuk menggenjot perolehan sura di Jateng. Alasannya, di wilayah tersebut masih banyak masyarakat yang ingin mengetahui visi misinya sebagai pendamping Prabowo Subianto. ’’Sisa 120 hari nanti kami habiskan di Jateng,’’ terangnya.

Koordinator Juru Bicara Prabowo-Sandi Dahnil Anzar Simanjuntak menambahkan, keputusannya berfokus di Jateng diambil untuk mengejar ketertinggalan dari pasangan Joko Widodo-Maruf Amin. Dahnil mengklaim, pihaknya saat ini hanya kalah tipis oleh pasangan nomor urut 01. ’’Di banyak tempat kami menang, di Jateng tipis berdasar survei internal kita,” kata Dahnil.

Secara keseluruhan, Dahnil menyebut survei internal Prabowo-Sandi saat ini mencapai 43 persen. Dengan sisa waktu yang ada, masih ada peluang untuk mengejar sekaligus memutarbalikkan menjadi keunggulan. Apalagi, sudah ada pengalaman saat mantan calon gubernur Jateng itu hanya kalah tipis saat pemilihan gubernur lalu. (Jawa Pos/JPG)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!