Pontianak City Run Siap Digelar

Diikuti 5.000 Pelari Dalam dan Luar Negeri

0
Ilustrasi. Net

eQuator.co.id – PONTIANAK-RK. Pontianak City Run siap digelar. Lomba bertema ‘Olahraga dan Pariwisata’ ini akan diikuti 5.000 pelari.

Pelaksana Lokal LILO Sport Kalbar, Ongky mengatakan, Pontianak City Run terdiri dari kategori. Yaitu Kids Run 1K, Indonesian Only 5K, Indonesian Only 10K, dan Open International 10K. Kids Run 1K untuk anak-anak pada tingkat Sekolah Dasar (SD).

utenya, mulai dari Jalan Rahadi Usman depan kantor Wali Kota, Jalan Zainuddin, Jalan Sudirman Depan RRI, dan berakhir kembali di Jalan Rahadi Usman. “Hanya untuk anak-anak di bawah 12 tahun harus di dampingi oleh orangtua mereka pada saat pendaftaran,” ujarnya, kemarin.

Kategori Indonesian Only 5K dan 10K, serta Open International 10K akan diselenggarakan pada 16 Februari 2019 di Taman Alun Kapuas. Kategori 5K dan 10K Indonesian hanya untuk warga pelari dalam negeri. Rute 5K Indonesia mulai dari Jalan Rahadi Usman, Jalan Pak Kasih, Jalan Hasanudin, Jalan Merdeka, Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan Pattimura, Jalan Juanda, Jalan Tanjungpura dan berakhir di Jalan Rahadi Usman depan kantor Wali Kota.

Rute 10K Indonesian Only, start Jalan Rahadi Usman – Jalan Pak Kasih – Jalan H. Rais A Rahman – Jalan KH. Achmad Dahlan – Jalan Tengku Umar – Jalan Gusti Sulung Lelanang – Jalan WR. Supratman – Jalan Suprapto – Jalan A.Yani – Jalan Veteran – Jalan Gajah mada – Jalan Patimura – Jalan Juanda – Jalan Tanjungpura dan finish di Jalan Rahadi Usman.

Sedangkan rute Open Internasional 10K mulaiJalan Rahadi Usman, Jalan Pak Kasih, Jalan H. Rais A Rahman, Jalan KH. Achmad Dahlan, Jalan Tengku Umar, Jalan Gusti Sulung Lelanang, Jalan WR. Supratman, Jalan Suprapto, Jalan A.Yani, Jalan Veteran,  Jalan Gajahmada, Jalan Patimura, Jalan Juanda, Jalan Tanjungpura dan berakhir di Jalan Rahadi Usman. “Kategori ini hanya untuk pelari berasal dari luar negeri,” jelasnya.

Semua peserta yang berdomisili di sekitar Pontianak harus mengambil Race Pack pada 9 – 15 Februari 2019 di Lapangan Basket Perbasi, Jalan. AR. Hakim No.11 mulai 09.00 – 15.00 WIB. Sedangkan peserta berdomisili di luar Pontianak mengambil Race Pack pada 13 – 15 Februari 2019. Disarankan untuk mengambil Race Pack sesuai dengan jadwal untuk menghindari kehabisan jersey. “Kita harapkan semua warna Kota Pontianak Kalimantan Barat bisa ikuti ramai-ramai dalam mensukseskan event ini,” harap Ongky. (zai)