Pertamina Gelar Operasi Pasar Gas LPG 3 Kg

14
Warga antre gas LPG 3 Kg di operasi pasar yang di gelar di Pasar Pujasera, Rabu (21/11)—kiram

eQuator.co.id – Sanggau-RK. Menyikapi kelangkaan yang berujung mahalnya gas LPG 3 Kg Pemerintah melalui Pertamina pada Rabu (21/11) menggelar operasi pasar gas LPG 3 Kg di sejumlah lokasi di Kabupaten Sanggau. Lokasi dimaksud di antaranya pasar Pujasera jalan Jendral Ahmad Yani Kelurahan Ilir Kota Kecamatan Kapuas dan depan SPBU Kelurahan Bunut Kecamatan Kapuas.

“Untuk di Pujasera dilaksanakan sekitar pukul 10.00 sampai selesai. Sementara untuk di depan SPBU dilaksanakan pada sore hari dihari di hari yang sama,” kata Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kabupaten Sanggau Zaenal saat dikonfirmasi wartawan via selular, Rabu (21/11).

Selain di kota kecamatan, operasi pasar juga dilaksanakan di Kecamatan Kembayan. “Besok (hari ini) di di Kecamatan Kembayan juga ada fakultatif juga oleh 1 agen sebanyak 1 LO,” terang Zaenal.

“Operasi pasar ini Pertamina yang ngadakan melalui dua agen hari ini masing-masing 1 LO. 1 LO sama dengan 560 tabung,” tambah Zaenal.

Untuk harga jual dalam operasi pasar tersebut sesuai harga eceran tertinggi (HET) yakni Rp 16.500 pertabung. Konsumen hanya diminta menyerahkan foto kopi KTP setiap membeli. Hal itu dimaksudkan agar tidak ada yang membeli melebihi dari seharusnya.

“Ini kan gas LPG subsidi untuk masyarakat kecil. Tentu kita tidak mau yang membeli malah bukan orang yang berhak,” ujar Zaenal.

Untuk nenghadapi natal dan tahun baru nanti, Pemkab Sanggau melalui DPM PTSP juga akan meminta ke Pertamina agar mengadakan fakultatif LPG 3 Kg.

 

Laporan: Kiram Akbar