Perpustakaan Tingkatkan Mutu Pendidikan

111
ilustrasi. net

eQuator – Sekadau-RK. Anggota DPRD Sekadau dari PKPI, Yuhilda Harahap, menghimbau kepada sekolah-sekolah untuk lebih kreatif membangun mutu pendidikan di sekolah masing-masing. Meski secara matematis prestasi Kabupaten Sekadau dalam kelulusan dari tahun ke tahun masih yang terbaik di Kalbar, namun dilihat dari rerata nilai mengalami penurunan meskipun tidak signifikan.

Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau melalui instansi terkait tengah menggalakkan pembangunan perpustakaan di sekolah-sekolah. Dengan demikian diharapkan wawasan anak didik semakin bertambah dengan membaca buku-buku yang tersedia di perpustakaan.

“Pihak sekolah mesti jeli menyesuaikan buku apa yang paling sesuai dengan kebutuhan siswa,” ujar Yuhilda, kemarin.

Pihak sekolah, lanjut Yuhilda, dapat memanfaatkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk membeli buku-buku yang layak untuk meningkatkan kompetensi siswa diluar materi rutin.

“Sekolah tentu lebih tahu materi apa yang cocok untuk siswa di setiap jenjang. Dana BOS bisa digunakan untuk membeli buku-buku untuk mengisi lemari perpustakaan. Ini penting karena perpustakaan juga merupakan element untuk peningkatan mutu pendidikan,” tandasnya. (bdu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here