Perebutan Gelar Juara WBO Youth Dunia, Iwan Zoda Ditantang Petinju Filipina

_Iwan “Sniper” Zoda

eQuator.co.id – Pontianak-RK. Petinju kebanggan Kalbar, Iwan “Sniper” Zoda dijadwalkan bakal naik ring lagi. Kali ia ditantang Jake Bornea, petinju asal Filipina pada kejuaraan perebutan gelar juara WBO Youth Dunia di Jakarta, 27 Juli mendatang.

Jake Bornea, petinju berusia 21 tahun pemegang sabuk Asia Pasific Youth. Berdasarkan catatan rekor yang dikutip dari situs boxrec, petinju berjuluk D’ Twins itu telah menjejal 12 kali pertandingan dengan lima kali menang KO, dan satu kali kalah. Kendati memiliki postur lebih rendah 6 cm dari Iwan Zoda, namun pria yang memiliki nama lengkap Jake Dajay Bornea tidak dapat dianggap remeh.

“Zoda saat ini tengah serius latihan, siang malam untuk menghadapi Jake,” kata pelatih Iwan Zoda, Damianus Yordan via selulernya, Jumat (10/6).

Damianus mengaku masih belum mau berbicara banyak tentang lawan Zoda nanti. Baginya, saat ini yang penting bagaimana mempersiapkan Zoda agar dapat tampil maksimal dalam kejuaraan nanti.

“Saat ini masih pada latihan fisik, setelah lebaran baru kita akan sparing dengan rekan-rekan petinju di Kayong,” demikian abang kandung Daud “Cino” Yordan ini. (fik)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!