Pencanangan Kampung KB di Desa Tanjung

KB Kes Bhayangkara 2018

24
KAMPUNG KB. Forkopimda Sekadau foto bersama di Tugu Kampung Keluarga Berencana (KB) disela pencanangan Kampung KB dan KB Kes Bhayangkara di Desa Tanjung, Kecamatan Sekadau Hilir, Senin (3/9). Abdu Syukri
KAMPUNG KB. Forkopimda Sekadau foto bersama di Tugu Kampung Keluarga Berencana (KB) disela pencanangan Kampung KB dan KB Kes Bhayangkara di Desa Tanjung, Kecamatan Sekadau Hilir, Senin (3/9). Abdu Syukri

eQuator.co.id – SEKADAU-RK. Penandatanganan prasasti oleh Bupati Sekadau, Rupinus SH MSi di Desa Tanjung, Kecamatan Sekadau Hilir, Senin pagi (3/9), menandai pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB) tingkat Kabupaten Sekadau. Selain itu, dimulainya Bulan Bhakti KB Kesehatan Bhayangkara 2018.

Pencanangan Kampung KB dan KB Kes Bhyangkara mengangkat tema ‘Dengan Kampung KB Mari Kita Laksanakan Pembangunan di Segala Bidang.’ Pencanangan diawali dengan pemotongan pita diiringi musik japin, serta penandatanganan Tugu KB oleh Bupati Rupinus.

Kepala Dinas Kesehatan, KB dan Pengendalian Penduduk Kabupaten Sekadau, Stefanus Emanuel SKM mengatakan, sejak 2016 hingga sekarang, sudah ada 9 desa yang melakukan pencanangan Kampung KB. “Tahun lalu, Desa Selintah, Kecamatan Sekadau Hulu dicanangkan sebagai Kampung KB tingkat provinsi,” beber Emanuel.

Baca Juga: Yang Melihat Koruptor Pengadaan Tanah Kantor Bupati Sekadau Tahun 2005, Boleh Melapor ke Nomor Ini

Menurut Emanuel, dari catatan instansinya, desa yang sudah ditetapkan sebagai Kampung KB memiliki akselerasi pembangunan yang cukup baik dalam berbagai segi. Baik dari sisi infrastruktur maupun lainnya. “Namun, masih ada juga yang membutuhkan perhatian cukup besar,” ulasnya.

Sementara itu, Bupati Sekadau, Rupinus mengatakan, pencanangan Kampung KB dan KB Kes Bhayangkara, merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan program KB. “Harapan kita, dengan pencanangan ini, semua masyarakat bisa ikut ber-KB,” ujar Rupinus.
Rupinus mengapresiasi keterlibatan jajaran Polri dalam mendukung dan mensukseskan progam KB di Sekadau. Dia berharap, program KB bisa berjalan dengan baik.

Selain Bupati, kegiatan itu juga dihadiri Ketua dan Pengurus TP PKK, Wakil Bupati Aloysius SH MSi, Kapolres AKBP Anggon Salazar Tarmizi SIK bersama Ketua Bhayangkari, Ketua DPRD Sekadau Albertus Pinus SSos MH, serta para pimpinan organisasi perangkat daerah. Ikut hadir perwakilan BKKBN Kalbar, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Reporter: Abdu Syukri
Editor: Yuni Kurniyanto