Pemkot Pontianak Terapkan Kesetaraan Gender

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono dan Istri Yanieta Arbiastutie Kamtono.

eQuator.co.id – PONTIANAK. Dari data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Pontianak, jumlah perempuan lebih besar dari laki-laki yaitu 50,7 persen. Namun demikian, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono berharap ibu – ibu harus mengikuti perkembangan yaitu jadi Ibu Millennial tetapi dengan tetap memperhatikan kodratnya sebagai wanita, Selasa (18/12).

Edi menjelaskan peran wanita atau ibu – ibu di lingkungan Pemkot Pontianak selama ini sudah ada persamaan gender. Artinya sudah ada 50 persen pejabat eselon 2 yang dipimpin oleh perempuan.

“Untuk di Eselon tiga juga sudah hampir 50 persen di jabat perempuan. Dan juga eselon empatnya. di Pemkot Pontianak sudah menerapkan kesetaraan gender. Dalam hal ini Pemkot Pontianak tidak membedakan gender melainkan kemampuannya,” kata Edi usai melaksanakan peringatan Hari Ibu di Aula Rumah Dinas Wali Kota Pontianak.

Peringatan hari ibu ini selalu diperingati oleh pemerintah kota Pontianak setiap tahunnya. Peran ibu di Kota Pontianak diakui Edi sangat luar biasa.

“Karena jumlah ibu – ibu di Kota Pontianak diatas jumlah bapak – bapak,” sebut Edi.

Peringatan Hari Ibu yang ke 90 tahun di Kota Pontianak diselenggarakan dengan semarak. Berbagai kegiatan dilakukan seperti pembacaan puisi oleh istri Wali Kota Pontianak Yanieta Arbiastutie Kamtono. Bahkan Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono tak mau kalah, sebuah lagu berjudul Ibu ia nyanyikan untuk dipersembahkan kepada ibu – ibu di Kota Pontianak ini. (lid)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!