Kotak Suara Bahan Duplex Aman Dari Banjir dan Hujan

Bawaslu Pantau Dudang Logistik KPU.

32
Ketua Bawaslu Sambas Ikhlas ST bersama anggota Bawaslu Andreas sedang melakukan pemeriksaan gudang logistik KPU Sambas yang langsung di temani komisioner KPU Sambas Wahdi Kuspian dan Martono. Selasa (18/12) di gudang KPU yang berlokasi di jalan pembangunan.

eQuator.co.idSambas. Badan pengawas pemilu kabupaten Sambas (Bawaslu) melakukan pemantauan gudang penyimpanan kotak dan bilik suara.

Bilik dan kotak suara berbahan duplex yang diperuntukkan untuk pemilu 2019 tersimpan di dalam gudang yang berlokasi di jalan pembangunan kecamatan Sambas.

Ketua Bawaslu sambas Iklhas, ST mengatakan bahwa gudang logistik KPU Sambas sudah sesuai standar yang ditetapkan.

“Kita hari ini melakukan pemantauan untuk memastikan bahwa bilik dan kotak suara milik KPU Sambas benar-benar disimpan di tempat yang aman,” tuturnya. Selasa (18/12).

Disampiakan ikhlas bahwa gedung penyimpanan logistik harus terhindar dari banjir dan hujan, kemudian muatan gudangnya dan kondisi bilik dan kota suara masih dalam plastik.

“Dari pengamatan ini, gudang KPU sambas telah sesuai dengan apa yang kita awasi yakni bebas dari banjir dan hujan, dan apakah muatan gudangnya memadai kemudian, kondisi bilik dan kotak suara apakah masih dalam plastik, semua itu kita awasi dan semua menyangkut tersebut sudah memenuhi standar yang ditentukan,” pungkasnya. (Sai)